Seram, Perawat di Jerman ISENG Bunuh Puluhan Pasien

Ardini Maharani20 Feb 2015, 17:35 WIB
Seram, Perawat di Jerman ISENG Bunuh Puluhan Pasien

Fimela.com, Jerman Nampaknya industri rumah sakit makin mengerikan saja. Setelah kesalahan suntik di Rumah Sakit Siloam dengan menggunakan obat dari Kalbe Farma, di Jerman ada seorang perawat pria ngaku bunuh pasien kurun 2003-2005. Alasannya, dia sedang kebosanan di tempat kerja. Grr!

Sungguh ingin sekali kita menghajar mulutnya bertubi-tubi. Lantaran bosan suasana rumah sakit dia tega melayangkan nyawa orang lain. Nama perawat itu diidentifikasikan sebagai Niels H dan mengaku sudah membunuh 30 pasien pernah ditangani dia. Tapi jaksa penuntut umum yakin lelaki sinting itu sudah mengakhiri hidup sekitar 100 orang lebih.

Sidangnya digelar hari ini, Jumat (20/2). Saksi dari ahli kesehatan mengatakan Niels H membunuh pasien dengan cara menyuntikkan obat-obatan melebihi dosis yang akhirnya malah membuat organ tubuh mereka tak berfungsi.

Di hadapan pengadilan dia mengakui perbuatannya dan meminta maaf pada keluarga korban. "Saya betul-betul menyesal," ujar Niels H.

Dia bakal kena sanksi penjara 7,5 tahun. Kalau sudah begini tentu penyesalan tak berguna lagi. Keluarga korban berharap Neils H membusuk di penjara agar bisa menebus dosa-dosanya.