Sukses

Lifestyle

Negara yang Menjadi Tuhan Dalam Hal Operasi Plastik

Fimela.com, Jakarta Banyak orang merasa kurang puas atas apa yang telah tuhan berikan. Dari berbagai hal salah satunya dalam hal anugrah kecantikan dan ketampanan. Banyak orang berlomba-lomba untuk tampil cantik dan tampan. Sampai-sampai banyak orang yang rela mengeluarkan uang yang tidak sedikit untuk berdandan, perawatan tubuh, dan bahkan melakukan sebuah operasi plastik, pada wajah, dan bagian tubuh lainnya. Berikut berbagai negara yang menjadi tempat tujuan untuk melakukan operasi plastik.

 

1. Korea Selatan

Negara yang Menjadi Tuhan Dalam Hal Operasi Plastik

Menurut survei di tahun 2009 oleh Majalah Economist, Korea Selatan adalah negara dengan jumlah pasien operasi plastik terbanyak di dunia. Survei lain menyebutkan bahwa para dokter kecantikan di Korea Selatan terkenal sangat terlatih dan memiliki akses untuk menggunakan dan membeli teknologi terbaru. Pada tahun 2010, tercatat ada sekitar 360.000 prosedur operasi plastik yang dilakukan. Yang paling banyak dilakukan dalam operasi tersebut yakni nliposuctio  atau sedot lemak, operasi hidung, dan operasi kelopak mata. Bahkan sekitar 44.000 orang yang melakukan operasi kelopak mata.

2. Thailand

Negara yang Menjadi Tuhan Dalam Hal Operasi Plastik

Di Thailand, operasi plastik masuk ke dalam paket wisata dengan menikmati salah satu tempat liburan eksotis di Thailand. Pemerintah Thailand melihat bahwa operasi bedah plastik merupakan daya tarik sekaligus aset bagi devisa negara mereka. Rata-rata, rumah sakit umum di Bangkok dan Bumrungrad menerima pasien internasional hingga 150.000 hingga 400.000 orang per tahun. Menurut ungkapan Apirag Chuangsuwanich, Presiden The Thai Society Of Plastic And Reconstructive Surgeons of Thailand, kebanyakan mereka melakukan operasi kelopak mata dan kantung mata, implantasi perbaikan hidung, perataan garis leher, dan pembesaran payudara, hingga pergantian kelamin.

3. Amerika Serikat

Negara yang Menjadi Tuhan Dalam Hal Operasi Plastik

Sebagai negara maju dalam segala bidang, Amerika Serikat juga menjadi negara tujuan untuk melakukan operasi implan payudara dan sedot lemak. Dari data American Society of Plastic Surgeons , dilaporkan lebih dari 3,3 juta orang melakukan prosedur bedah invasif dan non-invasif pada 2010. Sedangkan pada tahun 2011, lebih dari 20.000 orang menerima augmentasi dagu. Kebanyakan yang melakukan operasi plastik dagu adalah pria dengan usia di atas 40 tahunan. Operasi dagu yang dilakukan pria untuk menghilangkan kesan penuaan.

4. Yunani

Negara yang Menjadi Tuhan Dalam Hal Operasi Plastik

Di negara ini, peminat operasi bedah plastik semakin meningkat. Namun uniknya, di Yunani kebanyakan operasi plastik yang dilakukan bukan dilakukan oleh kaum wanita. Sebab kebanyakan prosedur yang dilakukan adalah operasi pembesaran alat vital untuk kaum pria. Dari data yang ada di Departemen Kesehatan, terdapat 592 kasus operasi pembesaran alat kelamin pria. Kalau kaum pria di alat vital, kaum wanitanya melakukan operasi pembesaran pada bagian payudara.

5. Italia

Negara yang Menjadi Tuhan Dalam Hal Operasi Plastik

Italia menjadi negara berikutnya dengan total 815.745 prosedur operasi yang dilakukan pada tahun 2010. Botulinum Toxin Tipe A (Botox Dysport) merupakan yang paling banyak diminati, dan sedot lemak telah dilakukan lebih dari 69.000 prosedur. Italia terkenal dengan teknologinya dalam mengubah bentuk wajah cukup baik dan terbilang lebih sempurna. Kasus kegagalan juga tidak terlalu banyak, sehingga banyak konsumen yang puas.

6. Brazil

Negara yang Menjadi Tuhan Dalam Hal Operasi Plastik

Di Brazil, sedot lemak dan implan payudara menjadi yang terfavorit. Namun belakangan ini, tren mengubah bentuk hidung juga sedang populer di negara ini.

7. Kolombia

Negara yang Menjadi Tuhan Dalam Hal Operasi Plastik

Permintaan operasi plastik di negara ini mencapai 90.000 di tahun 2010. Negara asal penyanyi Shakira tersebut telah menjadi hot spot  bagi turis mancanegara untuk melakukan wisata kosmetik dan melakukan operasi implan payudara dan bokong.

8. Taiwan

Negara yang Menjadi Tuhan Dalam Hal Operasi Plastik

Taiwan, menjadi negara terakhir dalam daftar delapan negara teratas yang menjadi tujuan operasi bedah plastik , dengan total lebih dari 221.000 produser bedah estetika selama 2010. Tindakan menghilangkan kerutan, seperti botox, menjadi yang paling banyak diminati di negara tersebut.

Gambar: koreabridge.net, palingaktual.com, tw.anyelse.com, www.firsat.me, ediredz.wordpress.com, mcot.net, flickr.com, 4legal.com.br, sorot.news.viva.co.id.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading