Sukses

Lifestyle

15 Rahasia yang Bikin Dandananmu Menakjubkan

Menebalkan Bulu Mata
Bulu mata lebih tebal dengan bedak bayi | diyncrafts.com

 

Fimela.com, Jakarta Kamu gak perlu menggunakan bulu mata palsu untuk mendapatkan tampilan bulu mata yang panjang dan tebal. Cukup dengan membaluri cotton buds dengan bedak bayi dan oleskan di bulu mata yang telah dilapisi maskara. Setelah itu lapisi lagi bulu matamu dengan maskara untuk menutupi bedaknya. Dengan begitu kamu akan mendapatkan tampilan bulu mata yang lebih panjang dan tebal.

Bibir Sexy ala Cupid
Bibir sexy ala cupid | diyncrafts.com

Kamu hanya perlu membingkai bibirmu dengan eyeliner seperti gambar di atas lalu pulaskan lipstik seperti biasa.

Enyahkan Rambut Bercabang
Basmi rambut bercabangmu | diyncrafts.com

Ujung rambut bercabang adalah masalah utama para perempuan. Untik mengenyahkannya kamu gak perlu datang ke salon. Pelintir saja beberapa bagian rambutmu dan potong ujung-ujungnya yang keluar dari pelintirannya. Setelah itu rambutmu akan halus dan bersinar tanpa ujung yang bercabang.

Kuteks Keren ala Salon
Manicure mewah di rumah | diyncrafts.com

Jangan sedih kalau kuteks di ujung kukumu mengelupas. Kamu bisa mengakalinya dengan memoleskan kuteks warna lain. Gunakan potongan selotip untuk membatasi kuteks yang masih bagus. Sisakan ujung kuku yang mau dibetulkan kuteksnya. Setelah itu oleskan kuteks warna favoritmu deh. Sekarang kukumu seperti habis dimanikur dari salon.

Berdayakan Kartu Nama
Berdayakan kartu nama bekas | diyncrafts.com

Sebal gak sih ketika kamu memulaskan maskara lalu 'terpleset' dan nodanya menempel di kelopak matamu yang eyeshadownya sudah rapi? Jangan sebal lagi karena kamu bisa memberdayakan kartu nama bekas untuk menjaga supaya noda maskara tidak mengganggu kelopak matamu.

Berdayakan Eyeliner Gel untuk Eyeshadow
Berdayakan eyeliner gel untuk eyeshadow | diyncrafts.com

Kamu bisa menggunakan eyeliner gel untuk menggantikan eyeshadow. Dengan eyeliner gel, eyeshadowmu dijamin gak akan cepat luntur.

Periksa Dandananmu di MobilCek dandananmu di mobil | diyncrafts.com

Pencahayaan di tempat berbeda menghasilkan tampilan berbeda pada dandananmu. Mengeceknya di mobil (atau tempat lain yang cahayanya bagus) bisa memberimu petunjuk bagian mana dari make up-mu yang masih belang atau tidak rata.

Smokey Eyes Anti Belepot
Smokey eyes anti belepotan | diyncrafts.com

Ketika membuat riasan smokey eyes, biasakan menggunakan 2 kuas. Satu untuk warna pilihanmu dan satu untuk membaurkan. Hal untuk hasil riasan yang lebih rapi.

Berdayakan Lem Kertas Adikmu
Kuteks dasar dari lem kertas | diyncrafts.com

Kuteks glitter membutuhkan usaha ekstra untuk dibersihkan. Lem  kertas adikmu bisa digunakan untuk pelapis dasar sebelum kamu mengaplikasikan kuteks gliter.

Bibir Penuh Nan Sexy
Bibir penuh nan sexy | diyncrafts.com

Eyeshadow putih pucat dapat digunakan untuk membuat bibirmu tampak penuh. Caranya hanya dengan memoleskan lipstik seperti biasa lalu tepuk-tepuk eyeshadow putih dengan jari di bibirmu.

Maksimalkan Aroma Parfummu
Semprotkan parfum di titik-titik ini | diyncrafts.com

Parfum tidak selalu tahan lama jika kamua menyemprotkannya di tempat yang salah. Semprot parfum di bagian lipatan siku, belakang telinga, leher depan, pergelangan tangan, dan lipatan lutut. Dengan begini kamu akan wangi lebih lama.

Trik Mengeringkan Kuteks dengan Cepat
Kuteks cepat kering | diyncrafts.com

Kamu bisa cepat mengeringkan kuteks dengan cara mencelupkan kukumu ke dalam air dingin. Diamkan beberapa detik dan kukumu siap dipamerkan.

Obati Memar dengan Mouthwash
Samarkan memar dengan mouthwash | diyncrafts.com

Jika salah satu bagian tubuhmu memar, kamu bisa memanfaatkan mouthwash untuk meredakannya. Tinggal bubuhkan area yang memar dengan kapas yang sudah dicelupkan mouthwash. Setelah itu biarkan efek mouthwash-nya bekerja untuk meredakan memarmu.

Basmi Noda di Kerah Kemeja dengan Krim Cukur
Enyahkan noda di kerah kemejamu | diyncrafts.com

Kadang ketika kamu sedang buru-buru, kerah kemejamu akan terkena wajahmu yang sudah didandani. Foundation bisa jadi yang paling sulit untuk dibersihkan dari kerah kemejamu. Kamu bisa menggunakan krim cukur untuk menghilangkannya. Cukup membubuhkan krim cukur dan hapus noda make up dengan lap yang agak basah.

Kurangi Peradangan Jerawatmu
Gunakan visine untuk mengurangi jerawat yang meradang | diyncrafts.com

Jika tiba-tiba ada jerawat yang muncul di wajahmu entah dari mana asalnya, cukup oleskan dengan Visine. Visine membantu mengurangi peradangan hingga hampir 90%. Jerawatmu akan sedikit menghilang selama beberapa jam dan kamu bisa menutupinya dengan concealer.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading