Sukses

Lifestyle

Tempat-tempat Terpanas di Bumi, Selain Gelombang Panas di India

Fimela.com, Jakarta Selain gelombang panas di India, ada beberapa tempat yang memiliki suhu tidak bersahabat atau panas. Di dunia ini ada berbagai tempat ekstrem yang disebut sebagai tempat-tempat terpanas di bumi. Ingin tahu apa saja tempat terpanas di Bumi? Lihat saja rangkuman yang telah Bintang.com siapkan di bawah ini.

1. Gurun pasir Lut (Iran)

Gurun pasir Lut adalah tempat terpanas, selain gelombang panas di India

Gurun pasir Lut adalah gurun garam besar di bagian tenggara Kerman, Iran, tempat ini juga termasuk dalam kategori 25 padang pasir terbesar di dunia. Suhu pada gurun pasir ini mencapai 70,7° C (159° F), dan itu adalah salah satu tempat terkering di dunia.

2. Al 'Aziziyah (Libya)

Al Aziziyah adalah tempat terpanas di bumi selain, gelombang panas India

Al Aziziyah adalah suatu tempat terpanas yang terletak di Barat laut Libya. Pada tahun 1922, Al Aziziya atau El Azizia mencatatkan namanya dalam sejarah sebagai tempat terpanas karena memiliki temperatur cuaca yang mencapai 58 derajat celsius. Rekor itu bertahan hingga 90 tahun, sayangnya pada tahun 2012, WMO menyatakan bahwa angka itu tidak valid. Tetapi tempat ini memang salah satu tempat terpanas di bumi.

3. Death Valley (California)

Death Valley juga termasuk tempat terpanas selain, gelombang panas di India

Terletak di tenggara California, Death Valley adalah salah satu tempat terpanas, terkering dan terendah di Amerika Utara. Suhu terpanas tercatat di Death Valley adalah sekitar 56,7° Celcius (134,06° Fahrenheit). Dari namanya saja sudah menunjukan kalau tempat ini tidak bersahabat.

4. Kebili (Tunisia)

Kebili juga salah satu tempat terpanas selain, gelombang panas India

Kebili juga merupakan kota yang terletak di pusat kota Tunisia, Afrika. Tempat ini juga dianggap sebagai salah satu tempat terpanas di bumi. Suhu yang pernah tercatat di kota ini mencapai 55° Celcius.

Itu adalah beberapa tempat terpanas yang pernah ada di bumi, selain dari gelombang panas di India.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading