Sukses

Lifestyle

Alasan Kenapa Kamu Suka Gagal Paham Sama Kelakuan Para Remaja

Fimela.com, Jakarta Kelakuan-kelakuan ajaib yang biasa dilakukan para remaja memang kadang (atau seringkali) bikin kamu gagal paham. Tapi, tunggu dulu, kategori remaja ini adalah anak di bawah 18 tahun ya.

Alasan ini dikemukan oleh seorang ahli teen risk-taking, Professor Laurence Steinberg, yang sudah dua kali melakukan riset berkenaan dengan persoalan remaja ini.

Alasan Kenapa Kamu Suka Gagal Paham Sama Kelakuan Para Remaja. | via: chickensmoothie.com

Jadi beliau mengatakan, dalam masa puber, remaja biasanya banyak menghadapi konflik dengan orang tuanya. Banyak melakukan sesuatu tanpa mempertimbangkan resiko yang harus dihadapinya. Istilahnya, dia melakukan hal-hal yang membuatnya merasa 'hidup'.

Alasan Kenapa Kamu Suka Gagal Paham Sama Kelakuan Para Remaja. | via: renatabautista.tumblr.com

Resiko itu makin enggak berarti saat ia bersama dengan teman sebayanya. Karena terjadi semacam peningkatan 'penghargaan' di pusat otak anak remaja. Tapi, hal tersebut tidak terjadi pada orang dewasa. Jadi, makin aktif bagian pusat otak ini, makin besar resiko yang diambil.

Alasan Kenapa Kamu Suka Gagal Paham Sama Kelakuan Para Remaja. | via: rebloggy.com

Walaupun enggak berinteraksi secara langsung, seorang remaja tetap saja membuat perkiraan tentang apa yang ingin temannya lihat dari dirinya.

Alasan Kenapa Kamu Suka Gagal Paham Sama Kelakuan Para Remaja. | via: christianitymalaysia.com

Ingin diakui keberadaannya jadi alasan kenapa para remaja suka melakukan hal-hal absurd yang bikin kamu enggak paham lagi. Sistem di pusat otaknya cenderung mengabaikan resiko yang ada, asalkan eksistensinya diakui. Jadi, kaya mau tampil sekeren mungkin gitu.

Alasan Kenapa Kamu Suka Gagal Paham Sama Kelakuan Para Remaja. | via: pixshark.com

Karena sekarang sudah tahu alasannya, kalau ada remaja yang show off kamu mau ngapain?

 

Baca Juga: Remaja 90-an Kini Bisa Nostalgia dengan Migme, Wajah Baru Mig33

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading