Sukses

Lifestyle

Ngeri! Ketahuilah Penyakit Mengerikan Akibat Ciuman

Fimela.com, Jakarta Tahukah kalian kalau berciuman selama 10 detik, maka sekitar 80 juta kuman akan berpindah dari orang tersebut pada pasangannya? Hal tersebut telah dibuktikan melalui sebuah penelitian yang dilakukan di Belanda.

Apalagi jika pasangan tersebut sering berciuman, maka besar kemungkinan kita akan terkena penyakit mengerikan. Ingin tahu penyakit mengerikan akibat ciuman? Yuk, langsung saja lihat rangkuman di bawah ini. Cekidot~

Herpes #1

Ngeri! Ketahuilah Penyakit Mengerikan Akibat Ciuman | via:

Penularan virus herpes zoster terjadi jika ada kontak langsungĀ melalui tetesan liur penderita. Begitu juga dengan virus herpes simpleks. Salah satu cara penularannya yaitu saat berciuman.

Mononukleosis #2

Mononukleosis | via: sayahh.com

Berciuman dengan orang yang menderita penyakit mononukleosis juga dapat membuat diri kita terinfeksi. Kerena penularan penyakit tersebutĀ melalui pertukaran air liur (ciuman). Adapun gejalanya seperti sakit tenggorokan, demam, gelisah, peradangan, mual, hingga kehilangan nafsu makan.

Hepatitis B #3

Hepatitis B | via: referi.uy

Infeksi virus hepatitis B terjadi ketika darah dan air liur orang yang terinfeksi berkontak langsung. Apalagi jika pas berciuman keduanya memiliki luka terbuka di sekitar mulut.

Kutil #4

Kutil | via: plusgeoogle.com

Kutil yang ada dalam mulut juga dapat menular melalui kontak langsung seperti saat berciuman, apalagi jika ada luka di dalam mulut.

Meningococcus #5

Meningococcus

Meningococcus merupakan virus berbahaya yang menyebabkan terjadinya meningitis atau radang selaput otak. Bakteri jenis ini dapat ditularkan baik melalui kontak langsung atau melalui tetesan liur penderita.

Itu tadi penyakit-penyakit mengerikan yang bisa kamu derita cuma gara-gara ciuman. So, hati-hati ya guys!

Baca lagi: 8 Tips Menghindari Penyakit Kanker Akibat Radiasi Ponsel.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading