Sukses

Lifestyle

5 Macam Teh yang Harus Kamu Minum Setiap Hari Supaya Sehat

Fimela.com, Jakarta Kebiasaan minum teh sudah mengakar dalam diri orang Indonesia. Setiap pagi dan sore kedai teh banyak dikunjungi orang-orang. Sekarang pun banyak yang enggak cuma mengkonsumsi jenis teh lain selain teh hijau dan teh melati. Tapi, jenis teh apa saja yang harus konsumsi untuk kesehatan? Salah enggak sih kalau minum teh di siang hari? 

#White Tea

5 Macam Teh yang Harus Kamu Minum Setiap Hari Supaya Sehat | via: tea-store.co.uk

Ketika baru bangun tidur di pagi hari, biasanya orang minum teh melati atau teh hijau. Tapi ternyata kedua jenis teh tersebut enggak cocok untuk diminum di pagi hari, karena rasanya terlalu berat. Sebaiknya kamu minum white tea yang memiliki rasa lebih ringan. Teh ini berasal dari pucuk daun teh yang paling muda dan paling lembut. 

#Teh Hijau

5 Macam Teh yang Harus Kamu Minum Setiap Hari Supaya Sehat | via: voernix.com

Sebelum makan siang, kamu sebaiknya minum teh hijau yang bisa meningkatkan metabolismemu. Selain itu teh hijau bisa membakar lemak juga, lho! Makanya bagus diminum menjelang makan siang. 

#Black Tea

5 Macam Teh yang Harus Kamu Minum Setiap Hari Supaya Sehat | via: taiwanteacrafts.com

Nah ketika makan siang, kamu sebaiknya minum black tea atau teh hitam. Teh ini bisa mengurangi kadar gula dan minyak yang ada pada makananmu. Kalau kamu ingin teh yang lebih manis, kamu bisa menambahkan madu asli. Jangan tambahkan gula karena enggak sehat untuk tubuhmu.

# Teh Pu Er

5 Macam Teh yang Harus Kamu Minum Setiap Hari Supaya Sehat | via: rivertea.com

Teh Pu Er baik dikonsumsi setelah makan siang. Teh ini berbeda dengan teh yang lain karena pembuatannya melalui proses fermentasi sebelum pengeringan daun teh terakhir. Makanya sangat baik untuk kesehatan pencernaanmu. 

#Teh OOlong

5 Macam Teh yang Harus Kamu Minum Setiap Hari Supaya Sehat | via: white2tea.com

Setelah makan malam, waktunya minum Teh Oolong. Jenis teh ini sangat baik diminum pada saat malam hari, atau setelah makan malam. Karena kandungan kafeinnya enggak sebanyak jenis teh lain. Sehingga tidurmu menjadi lebih nyenyak. 

 

Nah itu dia kelima jenis teh yang harus kamu mium setiap hari untuk kesehatan tubuhmu. Selain jenis tehnya, kamu juga harus memerhatikan waktu yang tepat untuk minum teh. Beda jenis, beda juga waktu yang pas untuk meminumnya. 

 

Baca juga: 23 Tanda Makanan Sehat Bukanlah Untukmu

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading