Sukses

Lifestyle

7 Negara Dunia yang Sudah Nggak Ada Lagi di Abad Ke-20

Fimela.com, Jakarta Seperti halnya rezim, ternyata eksistensi negara juga punya periode sendiri. Supaya tahu negara-negara mana saja yang sudah 'berhenti' ada di abad ke-20, kamu harus simak baik-baik ulasan berikut ini.

Republik Salo

Negara yang jadi basis tentara Nazi di Italia ini ada sejak 1913 sampai 1945. Juga dikenal sebagai Republik Sosial Italia, negara ini akhirnya hilang karena terusirnya orang-orang Jerman dari wilayah Salo.

Republik Salo. | via: en.wikipedia.org

Neutral Moresnet

Jatuhnya Napoleon pada 1815, membuat orang-orang Eropa membuat batas baru atas satu negara. Berdirilah Neutral Moresnet pada 1816 sebagai satu wilayah negara, namun akibat Perang Dunia I, akhirnya wilayah ini pun resmi bergabung dengan Belgia pada 1920.

Neutral Moresnet. | via: library.conlang.org

Republik United Arab

Negara yang berdiri pada 1958 ini dulunya bertempat di wilayah yang sekarang kamu tahu sebagai Mesir dan Syiria. Setelah tiga tahun, Syiria akhirnya memisahkan diri dan Mesir resmi meninggalkan Republik United Arab pada 1971.

Republik United Arab. | via: islammiddleeast.pbworks.com

Sikkim

Ada sejak 1642, Sikkim adalah wilayah Himalaya yang kemudian menjadi bagian dari India pada 1975. Menjadi wilayah di utara India, Sikkim berbatasan langsung dengan China, Nepal, dan Tibet.

Sikkim. | via: thomascook.in

Ceylon

Sudah ada sejak 1505, kamu sekarang mengenal wilayah Ceylon sebagai Sri Lanka. Hilangnya Ceylon, disebabkan pegantian nama yang terjadi pada 1972.

Ceylon. | via: lankapura.com

Czechoslovakia

Negara yang terbentuk pada 1918 ini akhirnya membelah wilayahnya menjadi dua bagian, yakni Republik Ceko dan Slovakia pada 1993, sehingga tak ada lagi Czechoslovakia.

Czechoslovakia. | via: slovak-republic.org

Jerman Timur

Pembangunan Tembok Berlin setelah Perang Dunia II, yakni pada 1949, membuat wilayah Jerman terbagi menjadi dua. Hingga akhirnya bersatu kembali sebagai satu negara pada 1990. Sehingga, tak ada lagi Jerman Timur.

Jerman Timur. | via: maps-of-germany.co.uk

Kalau kamu tahu negara-negara lain yang juga sudah enggak ada di abad ke-20, langsung tambahkan di kolom komentar aja.

 

Baca Juga: Simak Cara 'Toast' yang Benar Ketika Minum Bir di 8 Negara ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading