Sukses

Lifestyle

7 Pulau dengan Air Laut Sebening Kristal di Indonesia

Fimela.com, Jakarta Indonesia memang jadi satu destinasi paling tepat bagi kamu yang selalu jatuh hati pada biru dan aroma laut yang begitu khas. Negara yang berada di antara dua samudra ini seakan tak pernah kehabisan stock pulau dengan pantai-pantai berair bersih yang sanggup memenuhi kebutuhan akan 'vitamin sea'.

Tak hanya timur Indonesia, bagian baratnya pun punya jajaran pulau yang masih jarang dikujungi turis. Absennya kerumunan pelancong dalam jumlah terlalu besar jadi alasan lain untuk mencicip perjalanan eksklusif di negara beribu kota Jakarta ini. Berikut jajaran pulau dengan air laut sebening kristal yang ada di Indonesia.

Arborek. Keindahan pulau-pulau timur Indonesia memang tak perlu dipertanyakan lagi. Berada di Papua Barat, Arborek jadi salah satu bukti kalau keindahan Indonesia masih banyak yang belum dijamah. Ketika turun kapal dan berdiri di dermaga, kamu bisa lihat koral berwarna-warni dengan gamblang karena air laut yang begitu bening.

 

A photo posted by @ksdaoe on

Yeben. Masih di salah satu pulau cantik di Papua Barat, Yeben menjelma jadi rupa cantik lain bagi Indonesia. Perpaduan hamparan pasir putih dengan air laut yang begitu bening akan terlihat sejauh mata memandang. Snorkeling di spot yang tak terlalu jauh dari bibir pantai, kamu sudah bisa dapati pesona bawah laut alam Papua yang masih asli.

 

A photo posted by Judy Francesca (@judscream) on

Liang. Sesuai namanya, tempat cantik ini berada di desa Liang, Maluku. Tak hanya hamparan pasir putih yang bisa terlihat di sini, namun juga aroma laut yang masih sejuk, serta air laut bening yang terhampar tanpa celah. Pesonanya seakan memanggil untuk berenang dan menghabiskan waktu bersama pesona laut Maluku.

 

A photo posted by Siswanto Tri Utomo (@tomiammo) on

Maratua. Jadi salah satu pulau terluar di Indonesia, Maratua memang terkenal akan hamparan pasir putih serta warna-warni biota laut yang bisa dinikmati hampir dengan mata telanjang. Mulai popular beberapa tahun yang lalu, namun Maratua tak pernah menampakkan jumlah turis berlebihan sepeti yang terlihat di Barcelona, misalnya.

Weh. Berpelisir ke barat, Indonesia punya pantai Iboih yang masih jarang diketahui. Selain terkenal akan spot diving yang memperlihatkan peninggalan Perang Dunia II, Aceh juga punya pulau dengan air laut sebening kristal. Kamu bisa melihat karang berwarna-warni, juga ikan yang hilir mudik dengan begitu lincahnya di dekat dermaga.

 

A photo posted by Tengok Aceh (@tengokaceh) on

Pagang. Masih di barat Indonesia, namun sekarang turun sedikit dari Aceh. Belakangan, Sumatra Barat muncul sebagai destinasi favorit bagi para pecinta laut. Belum banyak diketahui membuat tempat ini punya nuansa sunyi nan tenang. Disebut-sebut sebagai pulau dengan air laut sebening kristal, Pagang punya pemandangan bawah laut yang memperlihatkan karang berbonggol dengan warna berbeda.

 

A photo posted by Rafly Mauladi (@musimpelangi) on

Cemara Kecil. Salah satu pulau cantik yang disebut-sebut sebagai Maldievsnya Indonesia ini masih berada di lingkupan Taman Nasional Karimunjawa. Pasir putih hangat serta air laut yang begitu bening bisa kamu lihat di sini. Tak ada koral warna-warni yang memadati bibir pantai. Hanya pasir putih yang terlihat sampai warna air laut berubah di kejauhan. 

 

A photo posted by Nofiyta Elliysa (@nofiytaelliysa) on

 

Baca Juga: 7 Tempat Terbaik untuk Mencicip Eksotisme Bawah Laut Indonesia

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading