Sukses

Lifestyle

Kenali Lebih Dekat Gusti Nurul Lewat Museum Ullen Sentalu

Fimela.com, Jakarta Gusti Nurul sudah berpulang. Namun pesona dan kecerdasannya masih memikat hati masyarakat. Untuk kamu yang ingin mengetahui lebih dalam mengenai Gusti Nurul, kamu bisa menunjungi Museum Ullen Sentalu di Sleman, Yogyakarta.

Baca Juga

via: Twitter.com

Ullen Sentalu merupakan singkatan dari bahasa Jawa “ULating bLENcong SEjatiNe TAtaraning LUmaku” yang memiliki arti “Nyala lampu blencong merupakan petunjuk manusia dalam melangkah dan meniti kehidupan”. Filsafah tersebut diambil dari sebuah lampu minyak yang biasa dipergunakan saat pertunjukan wayang kulit.

via : smeaker.jpg

Museum itu memiliki ruangan yang diberi nama Ruang Putri Dambaan yang berisikan album hidup Gusti Nurul. Saat ulang tahunnya yang ke 81 pada tahun 2002 lalu, beliau meresmikan sendiri ruangan yang dihiasi dokumentasi foto pribadi dari masa kecil hingga pernikahannya.

Ruangan yang menampilkan keayuan dan keteguhan hatinya tersebut seakan menyimpan memori abadi. Kalau kamu menyukai sejarah Kerajaan Keraton, Yogyakarta museum ini wajib kamu sambangi!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading