Sukses

Lifestyle

Pantai 'Ajaib' Ini Hasilkan Suara Merdu Ketika Ombak Datang

Fimela.com, Jakarta Angin laut nan sejuk yang membelai lembut, serta irama dinamis dari ombak laut adalah sedikit bayangan ketika seseorang menyebutkan pantai. Wilayah Bumi yang sebagian besar terdiri dari laut jadi penyebab munculnya garis pantai dengan ragam panorama memukau.

Takk terkecuali di daratan Eropa. Mungkin hanya sedikit pelancong yang mengidamkan eksotisme pantai kala bertandang ke bagian utara Bumi. Bukan satu hal yang mengejutkan. Pasalnya, sang benua biru memang tersohor akan wisata kota, baik metropolis maupun kuno.

 

A photo posted by omwtrk (@omwtrk) on Oct 24, 2015 at 2:45am PDT

Meski demikian, terdapat satu pantai "ajaib" di sudut timur Eropa yang belum banyak diketahui traveler. Berlokasi di wilayah Zadar, Kroasia, pantai yang biasa dikenal dengan sebutan Morske Orgulje ini terbentuk dari puing-puing Perang Dunia II. Uniknya, suara merdu akan terdengar kala ombak menyapu bibir pantai.

Bukan pasir, bibir pantai ini terdiri dari susunan beton dengan lubang di setiap sisinya. Suara merdu yang terdengar di Morske Orgulje adalah hasil perpaduan angin dan air laut yang memasuki lubang-lubang beton. Tak heran kalau banyak pengunjung yang menempelkan telinga ke beton untuk mendengar "suara" ombak.

 

A video posted by Francesca Cresta (@cresta_f) on Oct 13, 2015 at 8:23am PDT

Bukan fenomena alam, pantai ini adalah hasil rancangan seorang arsitek ternama, Nikola Basic. Mulai diresmikan sejak 2005, Morske Orgulje jadi tempat paling tepat untuk melarikan diri sambil mendengar merdunya lantunan harmoni ombak.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading