Sukses

Lifestyle

4 Cara Agar Tidur Jadi Lebih Mudah Buat Kamu yang Gila Gadget

Fimela.com, Jakarta Ponsel sering kali membuatmu terjaga hingga larut malam, bahkan hingga matahari kembali menampakkan rupanya. Gara-gara tak bisa lepas 'memainkan' gadget kamu akhirnya jadi sering begadang. Nah, terlalu banyak begadang ternyata membentuk suatu kebiasaan pada otakmu, sehingga ketika kamu bakal jadi susah tidur lebih awal. 

Dalam sebuah artikel pada Livescience.com, kurang tidur ternyata bisa menurunkan tingkat kefokusan dan produktivitasmu. Karena itu, sebaiknya kamu melatih diri untuk tidur lebih awal. Nah, kali ini Bintang.com akan kasih beberapa trik agar bisa cepat tertidur lelap. 

Matikan ponsel satu jam sebelum kamu bersiap untuk tidur. Banyak orang yang tidak bisa tidur lebih awal karena terpaku pada layar ponsel atau laptop. Karena itu, sebaiknya kamu matikan ponsel dan laptop satu jam sebelum bersiap untuk tidur. Jadi, persiapan tidurmu tidak akan terganggu. 

Jauhkan gadget dari kamarmu. Banyak orang yang memiliki TV, laptop, ponsel dan gadget lainnya di dalam kamar. Ketika kamu sudah berada di atas ranjang, kamu akan tergoda untuk menyalakan TV atau memainkan ponsel dan laptopmu. Hal ini justru akan bikin kamu terus terjaga hingga larut malam. 

Jangan minum minuman beralkohol. Banyak orang percaya kalau minum minuman beralkohol bisa membantumu untuk tidur lebih nyenyak dan cepat. Sebenarnya, alkohol memang bikin kamu lebih mudah tidur. Tapi hal ini akan mengganggu siklus tidurmu. Seorang pakar dalam urusan tidur, Nancy H. Rothstein, mengatakan bahwa alkohol akan mengurangi kecepatan pergerakan mata. Kecepatan gerak mata ini dibutuhkan untuk peremajaan mental dan fisik. 

Hindari minuman berkafein tinggi pada sore hari. Usai bekerja di kantor, banyak orang yang mampir ke kafe untuk bercanda dan berbincang dengan teman dan rekan kerja. Nah, pada saat ini, mereka justru memilih kopi untuk menemani saat senja mereka. Akibatnya, pada malam hari kadarkafein dalam darah mereka masih banyak dan beraksi. Akhirnya kamu jadi susah tidur pada malam hari. 

Itu dia empat cara ampuh agar kamu cepat tidur. Buat kamu yang 'gila' gadget, sebaiknya tidak menggunakannya satu jam sebelum kamu bersiap untuk tidur. Lebih baik lagi, jika kamu meletakkan laptop dan ponsel dui luar kamar. Sehingga kamu tidak akan tergoda untuk memainkannya pada saat di atas kasur.  

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading