Sukses

Lifestyle

8 Kreasi Melati di Hari Pernikahan yang Bisa Usir Nuansa Mistis

Fimela.com, Jakarta Di Indonesia, melati merupakan salah satu tanaman yang dapat tumbuh subur. Melati sendiri memiliki beberapa spesies, melati putih adalah salah satunya. Pada 1993, bunga melati putih ditetapkan sebagai salah satu bunga nasional berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 4/1993 selain Rafflesia Arnoldi dan Anggrek Bulan.

Bunga yang juga memiliki julukan puspa bangsa ini kerap dikaitkan dengan hal-hal mistis, terutama bagi kaum urban. Beberapa orang menganggap jika terdapat semilir-semilir wangi bunga melati, itu tandanya terdapat makhluk halus. Meski demikian, bunga melati putih sering pula digunakan sebagai hiasan pada acara pernikahan. Apalagi jika pernikahan yang dilakukan oleh suku Sunda.

Biasanya, melati putih dironce menjadi satu kesatuan yang manis sebagai hiasan kepala pada pengantin wanita. Padahal, selain dijadikan hiasan kepala, melati putih bisa dibuat beberapa kreasi lain yang dapat meramaikan acara pernikahan. Bahkan, kamu bisa menjadikan puspa bangsa ini sebagai tema pernikahan, lho. Supaya nggak terkesan mistis, berikut beberapa tips kreasi bunga melati putih untuk pernikahan.

Bunga pernikahan. (Via: behindtheweddingofjrandanj.wordpress.com)

Hiasan meja yang juga sebagai pengharum ruangan. (Via: pinterest.com)

Tirai. (Via: sergeigonia.com)

Hiasan jas pengantin pria. (Via: femalenetwork.com)

Dironce sebagai pakaian luar pengantin perempuan. (Via: oncewed.com)

Hiasan kendaraan pengantin. (Via: sergeigonia.com)

Souvenir yang bisa dijadikan teh dari melati putih kering. (Via: blog.freepeople.com)

Hiasan meja makan. (Via: sergeigonia.com)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading