Sukses

Lifestyle

Ingin Hilangkan Kusam di Wajah? Pakai Masker Alami yang Satu Ini!

Fimela.com, Jakarta Memasuki hari paling ujung dari akhir pekan, sebagian orang mungkin akan menghabiskannya waktu mereka dengan banyak kegiatan. Memasak untuk keluarga, hang out sama keluarga, nonton film ke bioskop, atau melakukan perawatan diri di rumah. Nah, yang terakhir ini biasanya jadi pilihan para perempuan saat libur tiba. Maskeran, misalnya. 

Setelah lima hari bekerja dan bergumul bersama polusi udara di jalan, merawat wajah seperti jadi hal wajib untuk dilakukan saat hari libur tiba. Entah dengan memanggil karyawan salon datang ke rumah atau membuat bahan perawatan sendiri pakai bahan-bahan yang ada di dapur. Biar hemat dan sih mendingan bikin masker sendiri di rumah, hihi. Nggak perlu repot-repot, yang kamu butuhkan hanyalah oatmeal. 

Masker oatmeal bisa hilangkan kusam di wajah. (Via: www.agoodhue.net)

Lho, oatmeal bukannya untuk dimakan? Yap! Tapi, selain untuk mengenyangkan perut, oatmeal juga bisa diolah jadi masker, lho! Untuk membuat masker wajah oatmeal, kamu bisa menyiapkan 90 gram oatmeal kering, 2 sdm (sendok makan) yogurt plain, 2 sdm madu, dan 1 butir putih telur. 

Bagaimana cara membuatnya? Cukup sederhana. Pertama, masak oatmeal dengan 120 mililiter air panas. Diamkan selama 2-3 menit atau hingga hangat. Kedua, campur dengan bahan lainnya seperti yogurt, madu, dan putih telur. Jika sudah tercampur rata, oleskan tipis-tipis pada wajahmu. Diamkan selama 20-30 menit, lalu bilas dengan air hangat. Lakukan perawatan wajah oatmeal minimal seminggu sekali. Selamat mencoba masker alami! :D

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading