Waduh, Teh Hijau Ternyata Berbahaya untuk Ginjal dan Wanita Hamil

Floria Zulvi15 Des 2015, 09:14 WIB
Waduh, Teh Hijau Ternyata Berbahaya untuk Ginjal dan Wanita Hamil

Fimela.com, Jakarta Teh hijau sudah dikenal memiliki manfaat yang luar biasa untuk kesehatan dan kecantikan. Tak bisa dipungkiri bahwa teh ini juga memiliki kemampuan yang luar biasa untuk membantu menurunkan berat badan. Tak sampai di situ, teh hijau pun bisa membantu untuk menghilangkan stres serta merileksasikan diri.

Namun, dibalik 1001 keajaiban teh hijau yang sangat menguntungkan tubuh, minuman ini juga memiliki efek buruk jika dikonsumsi terlalu banyak. Yup, mengonsumsi sesuatu secara berlebihan memang tidak baik. Teh hijau misalnya. Minuman khas Jepang ini bisa sangat berbahaya untuk ginjal dan wanita hamil.

via: healthy-drink.net

Dilansir dari Foods Standart Agency, batas maksimal mengonsumsi kafein adalah 300mg dalam satu hari, yakni setara dengan 3 cangkir kopi 6 gelas teh. Penelitian yang dilakukan American Journal of Obstetrics and Gynecology pun menyatakan bahwa mengonsumsi 200 mg kafein dalam satu hari bisa meningkatkan resiko keguguran hingga 15%. Teh hijau sendiri memiliki kandungan kafein sebanyak 32 mg.

via: puravidabracelets.net

Selain bisa mengganggu kehamilan, teh hijau juga menimbulkan masalah pada ginjal. Karena itu, hindarilah konsumsi teh hijau bersamaan dengan obat dokter atau saat berada dalam pengawasan medis. Sebab, cara kerja teh hijau sangat berbeda dengan obat-obatan dokter. Bukannya menghilangkan penyakit, malah bisa mendatangkan penyakit!