Sukses

Lifestyle

5 Siasat Hadapi Pertanyaan Menyebalkan Saat Kumpul Hari Natal

Fimela.com, Jakarta Berkumpul dengan keluarga di hari Natal merupakan hal yang sangat menyenangkan. Mendengarkan cerita dari para saudara dan berbagi cerita mengenai kehidupan harianmu pastilah bisa membuat hubungan keluarga terjalin lebih erat. Bukankah keluarga merupakan tempat berbagi suka dan duka?

Sayangnya, terkadang berkumpulnya keluarga besar merupakan momok bagi kamu yang sudah berada di usia siap menikah. Padahal, bagi sebagian orang meniti karir merupakan prioritas utama dibandingkan memikirkan pernikahan. Namun, apalah mau dikata jika sang ibunda dan para tetua sudah menagih jodoh?

Pertanyaan yang sangat lumrah didengar adalah "Pacarnya mana? Kok nggak dibawa?". Ya, pertanyaan tersebut sudahlah tak asing. Jika ada paman atau bibimu yang menanyakan hal tersebut, rasanya kamu ingin pura-pura pingsan sesaat untuk menghindar. Namun tenang, kamu bisa lakukan 5 hal ini untuk menjauhkan diri dari pertanyaan menyebalkan tersebut.

Alihkan pembicaraan. Kamu bisa langsung mengalihkan pembicaraan sebelum pertanyaan todongan tersebut terlontar. Jadilah seorang keponakan yang baik dengan menanyakan kabar anak si penanya dan bagaimana pekerjaan mereka. Biasanya para tetua lebih tertarik untuk menceritakan permasalahannya.

Bermain dengan sepupumu. Setelah melakukan basa-basi singkat, jangan bergabung dengan para tetua dalam waktu lama. Kamu bisa menghabiskan waktumu bersama para sepupu dan bertukar cerita dengan mereka. Hal tersebut pastilah lebih menyenangkan dibanding menjawab deretan pertanyaan jodoh yang tanpa akhir.

Bawalah barang pribadi. Jika para sepupumu belum datang, mengalihkan perhatian dengan bermain video game atau menonton film bisa menjadi pilihan. Eits, tapi jangan lupa untuk menyapa para tamu terlebih dahulu ya!

Izin ke kamar mandi. Yup, kumpul Natal selalu identik dengan pesta makanan. Jika kamu sudah mecium aroma dari pertanyaan menyebalkan, kamu bisa langsung ngacir ke kamar mandi dan pura-pura ingin buang air besar!

Alihkan perhatian. Jika empat cara di atas sudah dilakukan dan kamu masih saja dirajam dengan pertanyaan mengenai jodoh, kamu bisa langsung mengalihkan pembicaraan dengan mengatakan "lihat! Inspeksi alien!!!" lalu kemudian kabur ke kamar! Hihi.. Kalau yang ini hanya bercanda saja ya.

Walaupun anggota keluarga sering kali menanyakan hal menggemaskan, namun berkumpul dan bersuka cita bersama pastilah hal yang sangat menyenangkan. Selamat merayakan Natal dan berkumpul bersama keluarga untuk kamu yang merayakannya!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading