5 Kesalahan Tata Rias Ini Bikin Wajah Kumal!

Floria Zulvi09 Feb 2016, 21:28 WIB
5 Kesalahan Tata Rias Ini Bikin Wajah Kumal!

Bintang.com, Jakarta Bagi sebagian wanita, memakai rias wajah merupakan hal yang wajib sebelum keluar rumah. Rasanya, wajah akan terlihat tak cantik sempurna bila belum memoleskan bedak, lipstick serta teman-temannya.

Memakai make up mungkin menjadi hal yang tak bisa kamu tinggalkan. Namun, kamu juga harus waspada dengan hal-hal yang malah bikin wajah kamu terlihat makin kumal. Jika tujuanmu memakai rias wajah untuk membuatnya cerah, kamu nggak mau menghancurkannya hanya karena 5 kesalahan make up ini kan?

Kesalahan warna poundation. Memilih warna poundation sangatlah penting. Jika kamu melakukan kesalahan dengan pemilihan warnanya, hmmm.. Bisa dipastikan akan hal tersebut malah membuat wajahmu terlihat kusam. Jangan memilih yang terlalu gelap dan pastikan poundation tersebut cocok di kulitmu sebelum membelinya.

Bedak. Warna bedak sangat memengaruhi kecerahan kulit wajah. Dilansir dari Liputan6, warna bedak harus disesuaikan dengan warna kulit. Hal tersebut bisa membuat warna kulitmu terlihat cantik alami.

Bronzer. Produk make up sangat penting untuk mengeluarkan warna kulit gelap. Menggunakan bronzer, kulit gelap akan terlihat makin berkilau dan cantik. Namun hati-hati. memilih warna cokelat atau terlalu muda bisa malah membuat wajahmu terlihat gelap.

Eye Shadow. Bila seseorang memiliki kulit gelap, biasanya bagian matanya juga berwarna serupa. Maka, lagi-lagi kamu harus sesuaikan warna eye shadow. Jika kamu memilih warna merah, oranye, dan turunannya malah bisa membuat warna mata terlihat gelap. Justru warna emas dan biru bisa membuatmu terlihat lebih unik dan seksi.

Lipstick nude. Jika memakai warna ini, pemilik kulit gelap akan terlihat pucat. Jika ingin merias wajah agar terlihat natural, warna nude cenderung peach bisa menjadi pilihan yang tepat.