Sukses

Lifestyle

4 Kebun Teh Terindah Bandung yang Wajib Dikunjungi

Fimela.com, Jakarta Kebun teh telah lama menjadi salah satu ikon kota Bandung karena letaknya memang di dataran tinggi, sebenarnya tidak hanya Bandung dan sekitarnya saja yang memiliki kebun teh karena daerah lain di pulau Jawa dan Sumatera juga terdapat wisata kebun teh hanya saja tidak seindah kota Kembang. Artikel ini secara khusus akan mengulas beberapa destinasi wisata berupa kebun teh yang wajib kamu kunjungi selama liburan.

Salah satu alasan kenapa kebun teh punya daya tarik tersendiri bagi wisatawan yakni hamparan ratusan hektar kebun teh dengan background pergunungan ditambah hawa sejuk membuat siapa saja betah berlama lama disana. Kondisi demikian dapat memanjakan mata, mengendurkan pikiran sehingga kerap kali didatangi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Bandung tidak hanya menawarkan objek wisata modern saja, bagi kamu pencinta suasana alam dapat mengunjungi 4 kebun teh yang paling direkomendasikan, berikut daftar dan penjelasannya.

Perkebunan Teh Malabar. Terletak pada ketinggian 1500 meter dpl dengan suhu rata rata 16 hingga 25 derajat celcius tentu memberikan kesegaran alam penggunungan. Perkebunan teh Malabar punya sejarah panjang dan telah ada sejak jaman kolonial Belanda dulu, kamu dapat melihat makam dan rumah Meneer Bosscha yang terletak di sebuah hutan kecil ditengah perkebunan. Kamu juga dapat bermalam disana dengan menyewa wisma dengan biaya yang cukup terjangkau.

Perkebunan Teh Malabar | via: 2.bp.blogspot.com

Perkebunan Teh Rancabali. Terletak 50 kilometer sebelah selatan kota Bandung dan berada diatas ketinggian 1625 meter dpl. Terdapat dua komoditi unggulan yang ditanam, tidak hanya teh saja melainkan kina yang merupakan tanaman obat. Kamu juga dapat menelusuri air terjun kecil bertingkat di sisi kanan perkebunan yang tembus ke situ Patenggang yang menawarkan berbagai keindahan.

Perkebunan Teh Rancabali | via: klikhotel.com

Perkebunan Teh Patuha. Terletak di lereng gunung Patuha, disana kamu dapat menikmati hamparan luas perkebunan teh layaknya sebuah permadani. Apalagi pada kondisi cuaca sangat cerah, warna biru langit berpadu secara langsung dengan hijaunya tanaman teh semakin mempercantik pemandangan alam. Kamu dapat menikmati sajian teh khas Patuha yang diolah langsung di perkebunan tersebut.

Perkebunan Teh Patuha | via: 2.bp.blogspot.com

Perkebunan Teh Sukawana. Ketika kamu sedang berkunjung ke daerah Lembang, dapat mampir sejenak melihat panorama indah kebun teh Sukawana dengan latar belakang gunung Burangrang dan Tangkupan Perahu. Sering munculnya kabut terutama di pagi dan sore hari menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan karena melihat perkebunan teh layaknya hamparan salju yang sangat eksotis.

Perkebunan Teh Sukawana | via: 1.bp.blogspot.com

Demikianlah informasi mengenai 4 kebun teh paling indah di kota Bandung yang wajib anda kunjungi untuk menambah pengalaman dalam menjelajahi keindahan alam Tanah Pasundan. Semoga artikel ini bisa kamu jadikan referensi liburan yang berharga.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading