Sukses

Lifestyle

Enggan Jadi Lelaki, Bocah Ini Pernah Coba Mencabut Kemaluannya

Fimela.com, Jakarta Terlahir sebagai laki-laki, namun sejak balita Briella Carmichael sudah mengidentifikasi diri sebagai perempuan. Bukan sekedar ucapan belaka, bocah asal Melbourne, Australia itu bahkan sempat melakukan hal-hal ekstrem. Seperti dilaporkan Daily Mail, bocah yang semula bernama Baylin Carmichael ini pernah coba mencabut kemaluannya.

Tak hanya itu, Daily Mail juga memuat soal usaha bocah berusia 6 tahun itu untuk tak minum di sekolah demi menghindari pergi ke toilet laki-laki. Ketika Briella mengatakan ingin hidup sebagai perempuan, kedua orangtuanya, Scotty dan Kirra, langsung membawa bocah kelas satu sekolah dasar itu ke dokter September tahun lalu.

Rupa Baylin sebelum berubah menjadi Briella Carmichael. (Supplied)

Briella Carmichael. (Supplied)

Setelahnya, Briella didiagnosa mengidap gender dysphoria. Berbicara kepada Daily Mail Australia, Kirra menuturkan, sejak bisa berjalan, Briella selalu menghampiri barang-barang perempuan, termasuk mainan dan baju. Saat bercermin, Briella akan mulai memberitahu sang ibu bahwa dirinya terlihat seperti perempuan.

Tak dianggap serius oleh sang ibu, namun keadaan Briella lama-lama mengkhawatirkan. "Ia mulai menyakiti dirinya. Itu sudah terjadi beberapa saat, namun aku tak tahu pasti berapa lama. Bahkan, ia pernah coba mencabut kemaluannya. Alhasil, penisnya membengkak dan infeksi," ujarnya, seperti dilansir Daily Mail. Sebelum akhirnya memutuskan untuk mendatangi spesialis gender orangtua Briella sudah mengikuti sesi informasi transgender terlebih dahulu.

Briella Carmichael. (Supplied)

Orangtua dan staf di Cranbourne South Primary School mulai menolong Baylin berubah jadi Briella dengan mengorganisasi satu program yang membantu murid terkait orientasi seksual mereka. "Aku banyak melewatkan malam dengan sedikit tidur karena menangis dan berpikir apakah ini hal benar yang harus dilakukan," kata Kirra kepada Daily Mail Australia. Soal pilihan lain seperti terapi hormon, sang ibu enggan menjawab. Kirra lebih memilih untuk melakukan pendekatan saat Briella sudah lebih dewasa.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading