Sukses

Lifestyle

Unik! Pemberat Buku Ini Tak Menghalangimu untuk Tetap Membaca

Fimela.com, Jakarta Buku adalah jendela dunia. Buku adalah gudang ilmu. Buku adalah sumber pengetahuan. Ungkapan tersebut mungkin kerap mampir ke telinga atau matamu sejak lama. Buku sendiri merupakan benda yang tak terpisahkan dari kehidupan kita. Apapun bentuk dan jenisnya, pasti kamu telah memiliki buku sejak kecil. Meski itu hanya buku gambar atau buku dongeng.

Banyaknya buku di dunia ini, membuat beberapa orang mencari kenyamanan dalam membaca. Rak, sampul, pembatas, hingga pemberat buku. Bagi kamu yang gemar membaca buku, pasti sudah nggak asing dengan aksesoris buku tersebut. Membaca buku di luar ruangan, kerap membuat setiap lembar kertas bukumu tertiup angin dan terbalik dengan sendirinya. Kamu pun butuh sesuatu untuk memberi beban buku. Dalam hal ini, pemberat buku sangat berfungsi untuk membuat bukumu tetap stay. 

Namun, terkadang pemberat buku yang terbuat dari kayu atau logam justru memberi masalah baru saat kamu membaca, yakni menggeser ke atas dan ke bawah bagian. Untuk itu, studio desain Tent di Tokyo, Jepang membuat pemberat buku transparan. Dengan begitu, si pembaca tetap bisa menikmati setiap aksara yang ada. Pun bagi ibu rumah tangga yang ingin memasak sambil mencontek buku resep, pemberat buku yang satu ini berfungsi. Kayak apa rupanya? Nih, simak gambar-gambar di bawah ini. By the way, kamu bisa membelinya di Amazon.com, lho!

Pemberat buku transparan. (Via: boredpanda.com)

Unik! Wujudnya yang transparan tetap bikin kamu bisa membaca. (Via: boredpanda.com)

So, aktivitas membaca buku jadi lebih asyik! (Via: boredpanda.com)

Bisa buat pajangan juga, lho! (Via: boredpanda.com)

Bisa juga jadi kado untuk si dia yang sedang berulang tahun. (Via: odditymall.com)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading