Sukses

Lifestyle

3 Ledakan di Belgia Renggut Banyak Nyawa

Fimela.com, Jakarta Kabar menyedihkan datang dari Belgia. Dua ledakan terjadi di terminal keberangkatan bandara Brussels, Selasa (22/3) pukul 8 pagi waktu setempat. Menurut media lokal Belgia, sekitar 25 orang terluka.

Dilansir dari BBC, satu jam kemudian sebuah ledakan kembali terjadi di metro station yang terletak dekat dengan EU institutions. Metro dan bandara pun masih ditutup hingga kini.

Pemerintah belanda pun sudah mengonfirmasi adanya korban, namun jumlah pastinya belum diketahui. Penyebab ledakan pun masih diselidiki oleh pihak kepolisian setempat. Tingkat teror Belgia saat ini jadi yang paling tinggi.

Petugas darurat terlihat di luar stasiun metro Maalbeek, di Brussels, Belgia, setelah terjadi ledakan, Selasa (22/3). (REUTERS/Reuters TV)

Demi menjaga keamanan warga, Brussels Airport pun memberikan peringatannya di twitter. Mereka mengatakan untuk menjauhi bandara dan semua penerbangan telah dibatalkan.

Dilansir dari Reuters, polisi setempat mengatakan bahwa satu orang dinyatakan tewas. Sementara itu, media lokal yang mengutip keterangan yang diberikan petugas kebakaran, terdapat 11 orang tewas dan 25 orang terluka.

Petugas darurat dikerahkan ke lokasi ledakan di bandara Zaventem di Brussel, Belgia, Selasa (22/3). (REUTERS/Francois Lenoir)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading