Sukses

Lifestyle

Kepada Calon Mertua, Mohon Bersabar!

Fimela.com, Jakarta Kamu merasa bahwa pacarmu yang sekarang adalah pacar terakhirmu karena kamu ingin serius menikah dengannya. Jangan lupa, kalau pacar kamu sudah mau, belum tentu orang tuanya juga mau. Bukannya pesimis, karena pastinya kamu tidak akan pernah bisa menikah kalau orang tua si dia tidak memberikan restu.

Setiap malam minggu kamu pasti akan menyempatkan diri untuk bertandang ke rumah si dia. Kalau nggak malam minggu, ya setidaknya kamu pasti menyempatkan diri seminggu sekali untuk main ke rumah pacarmu. Saat itu, bukan hanya wanita pujaan hati, kamu juga akan bertemu dengan calon mertuamu. Lalu apa yang kamu lakukan? Saat itulah kamu harus mendekati calon mertuamu.

Kalau kamu serius dengan anaknya, maka tunjukan keseriusan kamu. Kalau kamu masih membutuhkan waktu untuk mengumpulkan uang bakal modal nikah, maka jangan takut untuk berbicara terus terang. Ya, sikap jujur kamu tentunya lebih disukai ketimbang kamu yang terpaksa berbohong karena gengsi. Selain itu, ada beberapa hal lagi yang harus kamu lakukan untuk bisa mengambil hati calon mertuamu.

Kepada Calon Mertua, Mohon Bersabar! (Foto: i.huffpost.com)

Bersikap Sopan. Nggak hanya di rumah, kamu juga harus menunjukkan sikap sopan kamu saat bertemu dengan calon mertua di jalan atau dimanapun juga. Cobalah untuk berkaca, kalau kamu biasanya suka tampil cuek, maka saat inilah kamu harus berubah. Baik memang kalau kamu bersikap apa adanya, tapi berpenampilan rapi juga nggak merugikan buat kamu kok.

Kepada Calon Mertua, Mohon Bersabar! (Foto: rd.com)

Berikan Perhatian kepada Keluarga Pacar Kamu. Jangan cuma ke anaknya saja, kamu juga harus memberikan perhatian kepada calon mertua kamu atau adik serta kakak pacar kamu. Saat keluarga pacar kamu sedang mengalami kesusahan, tidak ada salahnya kamu menawarkan bantuan apapun yang kamu bisa berikan. Ya, kamu juga akan menjadi bagian dari keluarganya nanti.

Kepada Calon Mertua, Mohon Bersabar! (Foto: si.wsj.net)

Memuji Orang Tua Pacar Kamu. Saat sedang berkunjung ke rumah si pacar, maka inilah waktu yang tepat untuk kamu lebih mengenal dan mengetahui apa kebiasaan orang tua atau bahkan keluarganya. Siapa tahu calon mertua kamu juga memiliki hobi yang sama denganmu, sehingga akan lebih mudah mencari bahan pembicaraan. Tapi, jangan terlalu berlebihan atau terlihat kamu sedang berakting, cobalah bersikap santai.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading