Sukses

Lifestyle

8 Hal yang Tidak Boleh Dilakukan Istri Kepada Suami

Fimela.com, Jakarta Meskipun sudah berpacaran lama, tapi belum menjadi jaminan setelah menikah sikapnya akan sama seperti waktu pacaran. Ya, pastinya akan ada perubahan, baik di kamu ataupun di dia. Apalagi untuk kamu para perempuan, karena berbeda dari pacaran, ketika menjadi istri banyak tugas yang menantimu.

Harus bangun setiap pagi, menyiapkan makan untuk suami, dan membersihkan rumah ataupun menyiapkan pakaiannya. Jika kamu tidak bisa melaksanakan tugasmu sebagai seorang istri karena belum bisa menerima segala perubahan yang ada, maka sudah dapat dipastikan bahwa pernikahanmu akan selalu diwarnai dengan pertengkaran. Dan berikut ini adalah beberapa hal yang tidak boleh dilakukan oleh istri kepada suaminya.

1. Tidak menuruti apa kemauan suami. Ketika dilarang untuk keluar bersama teman-temanmu, kamu marah. Ingat, kamu ini sudah menikah dan sudah menjadi istrinya, dia pasti memiliki alasan yang jelas mengapa melarangmu. Coba turuti dulu kemauannya dan disaat situasinya tepat kamu bisa membicarakan masalah ini baik-baik.

8 Hal yang Tidak Boleh Dilakukan Istri Kepada Suami. (Foto: expertbeacon.com)

2. Selingkuh! Tentunya ini adalah hal yang paling nggak boleh kamu lakukan. Jangan bermain api kalau tidak mau merasakan betapa sakitnya terbakar. Pernikahanmu akan hancur dan kamupun akan kehilangan dia, orang yang sangat kamu cintai.

8 Hal yang Tidak Boleh Dilakukan Istri Kepada Suami. (Foto: johnmaerz.com)

3. Kamu terlalu mengontrolnya. Memang sih kamu sudah menjadi istri sahnya, tapi bukan berarti kamu bisa seenaknya berbicara dan memerintahnya. Pernikahan bukanlah sebuah arena untuk memperebutkan kekuasaan. Lakukan tugasmu sebagai istri yang baik, dan dia pun akan melakukan tugasnya sebagai suami yang harus membahagiakan istrinya.

8 Hal yang Tidak Boleh Dilakukan Istri Kepada Suami. (Foto: media2.s-nbcnews.com)

4. Jangan hanya diam. Kamu selalu menuruti apa perkataannya, walaupun dalam hati kamu sebenarnya tak ingin mengerjakannya. Jangan hanya diam, coba bicarakan baik-baik, ajak ngobrol suamimu supaya kamu mendapatkan solusi terbaik. Diam tidak akan menyelesaikan masalah!

8 Hal yang Tidak Boleh Dilakukan Istri Kepada Suami. (Foto: leslievernick.com)

5. Meributkan pembagian tugas. Nggak ada peraturan tertulis hanya istri yang boleh mencuci piring, lalu suami yang mencuci kamar mandi. Jadikan kegiatan bersih-bersih rumah sebagai kegiatan romantis untuk kalian berdua, bukan malah menjadi topik untuk memulai keributan.

8 Hal yang Tidak Boleh Dilakukan Istri Kepada Suami. (Foto: i.huffpost.com)

6. Suka membuat keputusan sendiri. Tanpa diketahui oleh suamimu tiba-tiba saja kamu membeli mobil. Meskipun itu mungkin duit kamu sendiri, tapi kamu tetap saja harus membicarakan hal tersebut dengan suamimu.

8 Hal yang Tidak Boleh Dilakukan Istri Kepada Suami. (Foto: 2.bp.blogspot.com)

7. Melakukan tindakan kekerasan. Nggak hanya pria yang bisa melakukan KDRT, wanita juga bisa kok. Apapun masalahmu dengan suamimu, kamu tidak boleh melakukan tindakan kekerasan, baik secara lisan atau verbal.

8 Hal yang Tidak Boleh Dilakukan Istri Kepada Suami. (Foto: static.pexels.com)

8. Membuatnya menunggu. Jangan pernah membiarkan suamimu menunggu, jika kamu memang tiba-tiba ada keperluan mendadak, maka manfaatkanlah alat komunikasi yang ada untuk memberitahunya. Masalahnya bukanlah menunggu, kamu yang tidak memberikan kabar akan membuat dia sangat khawatir.

8 Hal yang Tidak Boleh Dilakukan Istri Kepada Suami. (Foto: slate.com)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading