Resep Mudah Buat Sweet Bun untuk Camilan Sehat di Rumah

Floria Zulvi19 Mei 2016, 11:14 WIB
Resep Mudah Buat Sweet Bun untuk Camilan Sehat di Rumah

Bintang.com, Jakarta Camilan merupakan hal yang wajib disantap bila sedang bosan.Yup, bila kamu merasa sedang bosan, menyantap makanan ringan sangat membantu. Namun, terlalu banyak juga tidak bagus. Selain bisa membuat berat badan meningkat, camilan yang tidak sehat juga bisa menimbulkan berbagai macam penyakit.

Adalah sweet bun, makanan yang bisa kamu jadikan camilan yang juga bisa membuat perut kenyang. Ternyata, cara membuatnya tidak sulit, loh! Kamu bisa membuatnya bersama keluarga di rumah. Tak perlu membelinya di toko kue, dengan membuatnya kamu bisa menghemat dan mengasah skill di dapur. Nggak perlu susah, begini cara membuatnya!

Kamu membutuhkan:

450 gr tepung terigu
300 ml susu cair
2 sdt ragi
50 gr gula pasir
1 telur
60 gr mentega
1 sdt garam
Olesan (campur jadi satu):
1 sdt butter
1 sdt madu

 

A photo posted by Nur Indriastuti (@nurindri) on

Cara membuatnya: 

Langkah awal, kocok lepas telur, gula pasir dan garam. Aduklah hingga merata. Kemudian campur tepung serta ragi. Masukkan kocokan telur dan kembali aduk hingga merata. Jika sudah, tambahkan mentega dan remas-remaslah dengan tangan.

Secara perlahan, masukkanlah susu. Uleni hingga kalis. Setelah itu, diamkan selama satu jam dan kemudian dikempiskan. Bagi adonanmu hingga 14 dan bentuklah bulat-bulat. Jika sudah, tata dalam loyang dan tnggu hingga 15 menit. Pangganglah selama 15 menit dalam oven. Jika roti sudah matang, poleslah dengan olesan yang sudah disiapkan di awal.

 

A photo posted by Ellena Dwi Septiyani (@ellenadz) on