Ringsek, Ini Kronologi Kereta Tabrak Transjakarta di Mangga Dua

Karla Farhana19 Mei 2016, 10:04 WIB
Ringsek, Ini Kronologi Kereta Tabrak Transjakarta di Mangga Dua

Bintang.com, Jakarta Kereta Api Senja Utama Solo menabrak bus Transjakarta dan mobil Avanza di perlintasan Kereta Api (KA) di Mangga Dua, Pademangan, Jakarta Utara, pada Kamis (19/5) dini hari. Kejadian tersebut, tulis Liputan6, berlangsung sekitar pukul 04 35 WIB. 

Bus bernomor polisi B 7258 TGB itu ringsek, terutama bagian kemudia. Kabel dan karet pun menjuntai di sekitar bagian bawah bus milik Provinsi DKI Jakarta itu. 

Liputan6 juga menulis, kecelakaan bermula saat KA melaju dari arah timur ke barat. Tepat di palang pintu Pademangan, mobi bernomor polisi B 2198 TFO berada di tengah perlintasan. Humas Polres Jakarta Utara Sungkono mengatakan, mobil tersebut dikemudikan Didi Juhendi yang melaju dari arah utara ke selatan Jalan Gunung Sahari. 

Badan Transjakarta masih melintang menutupi Jalan Gunung Sahari Raya, Jakarta. (Twitter TMC Polda Metro Jaya)

"Avanza dikemudikan saudara Didi Juhendi yang melaju dari utara ke selatan Jalan Gunung Sahari," kata Sangkono kepada media yang sama. Setelah itu, KS menabrak bus Transjakarta yang dikemudikan Adil Setiawan. Akibatnya, Didi dan Adil mengalami luka dan kedua kendaraan ringsek. "Akibat laka lantas tersebut, saudara Didi Juhendi dan Adil Setiawan mengalami luka serta kedua kendaraan mengalami kerusakan," tandas Sungkono.