6 Hal yang Harus Dipersiapkan Saat Camer Ngajak Buka Puasa Bareng

Gadis Abdul12 Jun 2016, 08:00 WIB
6 Hal yang Harus Dipersiapkan Saat Camer Ngajak Buka Puasa Bareng

Fimela.com, Jakarta Mendadak jantungmu akan berdetak sangat cepat ketika tiba-tiba si pacar bilang,”Yang besok mama ngajak kita buka puasa bareng di rumah.” Hmmm, buat kamu yang sudah mengenal dengan sangat baik si camer, maka ajakan tersebut pastinya akan kamu hadapi dengan santai, tapi bagaimana jika ini adalah pertemuan pertama kamu dengan camer?

Dijamin selain bingung, pasti kamu akan langsung galau dan sibuk sendiri memikirkan hal-hal buruk yang akan terjadi. “Aduh dia (camer) bakalan suka nggak ya? Harus bagaimana? Pakai baju apa?” Perasaan campur aduk seperti itu bukanlah hal yang mengejutkan kok, karena pastinya itu yang akan dialami oleh semua orang jika baru pertama kali ketemu camer. Well, ada beberapa hal yang harus kamu persiapkan.

1. Sebelum ketemu langsung, ada baiknya kamu dan si camer ngobrol lewat alat komunikasi yang ada, seperti telepon, SMS, BBM, Line, WhatsApp dan sebagainya. Hal tersebut dilakukan supaya nanti pada saat bertemu kamu tidak canggung dan memiliki pembahasan untuk mengobrol.

 6 Hal yang Harus Dipersiapkan Saat Camer Ngajak Buka Puasa Bareng. (Foto: theparentalert.com)

2. Jangan lupa bawa oleh-oleh. Walaupun kamu nggak habis berpergian, tapi tetap saja saat berkunjung ke rumah camer setidaknya kamu harus membawa buah tangan. Kalau perlu tanyakan ke pacar kamu, apa makanan kesukaan orangtuanya.

 6 Hal yang Harus Dipersiapkan Saat Camer Ngajak Buka Puasa Bareng. (Foto: openrice.com)

3. Pakai baju santai, namun tetap sopan. Jangan pakai celana atau baju yang kelihatan kumal, bahkan sudah robek. Meskipun hanya buka puasa di rumah, kamu harus tetap menggunakan baju yang sopan supaya enak dipandang.

 6 Hal yang Harus Dipersiapkan Saat Camer Ngajak Buka Puasa Bareng. (Foto: i.ytimg.com)

4. Datang lebih awal. Ya, jangan datang tepat waktu atau pas saat buka puasa, lebih baik kamu datang lebih awal supaya bisa membantu camer memasak atau merapikan meja makan.

 6 Hal yang Harus Dipersiapkan Saat Camer Ngajak Buka Puasa Bareng. (Foto: rositatsune.files.wordpress.com)

5. Jaga sikap sama si pacar. Jika biasanya kamu suka bercanda sama si dia, maka ada baiknya kamu mengetahui dulu bagaimana keluarganya. Supaya bercandaan kamu tidak dinilai keterlaluan.

 6 Hal yang Harus Dipersiapkan Saat Camer Ngajak Buka Puasa Bareng. (Foto: telegraph.co.uk)

6. Meskipun buka puasa bersama camer berjalan dengan sangat menyenangkan, tapi kamu tetap nggak boleh lupa waktu. Jangan pulang terlalu malam karena bisa jadi camer kamu mau tarawih atau bahkan ingin istirahat.

 6 Hal yang Harus Dipersiapkan Saat Camer Ngajak Buka Puasa Bareng. (Foto: lastforkstanding.files.wordpress.com)