Sukses

Lifestyle

Bukan Cuma Banting Tulang, Ini 4 Cara Kerja Cerdas Selama Ramadan

Fimela.com, Jakarta Memiliki ambisi dan bekerja keras bagi setiap orang sudah menjadi gaya hidup sehari-harinya. Memiliki mimpi dan target yang harus mereka penuhi membuat mereka bekerja dengan cepat dan juga keras. 

Tentu saja hal ini sangat baik untuk masa depan. Tapi, ketika kamu sedang berpuasa, bekerja terlalu keras akan membuat kondisi fisikmu terganggu. Karena itu, sebaiknya kamu lebih 'menyayangi' dirimu sejenak selama melakukan puasa di bulan Ramadan. Dengan cara bekerja cerdas, bukan bekerja keras. Sehingga kamu akan menjadi lebih produktif, tanpa harus membuatmu lebih lelah dari bulan-bulan sebelumnya. 

1. Biasanya, setiap perusahaan membuat kebijakan buat para karyawannya agar bisa pulang lebih awal dari biasanya. Tapi, kebanyakan, mereka enggan untuk pulang sesuai jadwal lantaran lalu lintas masih sangat padat. Akibatnya, kamu tetap saja pulang sesuai jam kerja di hari-hari sebelum Ramadan.

 

A photo posted by Saba's diary (@sabaasafari) on

2. Memang tak ada yang salah hal tersebut. Tapi, pastikan kamu tidak menunda pekerjaan lantaran kamu tahu akan pulang terlambat dari jadwal baru yang sudah ditentukan. 

3. Usai salat tarawih, jangan lupa untuk membuat sebuah perencanaan apa saja yang harus kamu kerjakan besok. Termasuk menyiapkan beberapa alat dan dokumen yang kamu butuhkan. 

4. Usahakan kamu fokus dengan pekerjaan. Sehingga, semua pekerjaan bisa selesai. Sebagian orang menganggap bekerja di bulan Ramadan lebih santai dari bulan-bulan lainnya. Sehingga kerap kali mereka 'berutang' tugas atau pekerjaan yang harus mereka selesaikan di malam hari, atau juga usai libur lebaran

 

A photo posted by JelenaFilipinski (@jelenafilipinski) on

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading