Sukses

Lifestyle

5 Kebahagiaan yang Hanya Bisa Dirasakan oleh Mahasiswa Jomblo

Fimela.com, Jakarta Orang-orang yang menyandang status jomblo identik dengan orang-orang yang sering menggalau seakan-akan hidup ini hanya dipenuhi dengan kesedihan. Apalagi buat kamu yang masih mahasiswa rasanya pasti nggak enak banget kalau teman-teman yang lain pacaran kamu cuma bisa menikmati kesendirian sambil memandangi hujan.

Hmmm, sebenarnya nggak selebay itu juga sih. Bahagia atau tidaknya itu kan kamu sendiri yang menciptakan, kalau kamu punya pacar yang ngeselin bagaimana, apakah kamu bisa tersenyum bahagia? Yang pasti tidak. Nah, untuk kamu yang masih berstatus mahasiswa, namun masih juga jomblo, maka inilah 5 kebahagiaan yang harusnya kamu nikmati.

Kursus Bahasa Inggris murah meriah itu banyak diminati kalangan mahasiswa Yogyakarta. (Liputan6.com/Yanuar H)

1. Kamu bisa lebih fokus menyelesaikan kuliah dengan nilai yang sangat memuaskan. Kalau kamu punya pacar, maka waktu kamu pastinya akan terbagi dua. Kalau pacar kamu ngajaknya belajar bareng si mungkin nggak akan jadi masalah, tapi kalau pacar kamu hobinya hanya main saja gimana? Kuliah kamu pasti berantakan tuh.

Mahasiswa Sanata Darma Yogyakarta, Albertus Ivan Brilian meraih juara dunia dalam dua kategori sekaligus di ajang 62nd International Pharmaceutical Students Federation (IPSF) World Congress 2016 di Harare, Zimbabwe. (www.usd.ac.id/Yanuar H)

2. Kamu lebih bisa mengekspresikan diri dengan mengikuti organisasi kemahasiswaan atau Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang kamu suka. Kamu senang berorganisasi atau kamu ingin mengembangkan bakat bermain musik, maka kampus adalah wadah yang sangat pas.

Kegiatan diskusi ini juga menjadi wadah bagi mahasiswa KKN Kebangsaan untuk menggali potensi lokal yang belum ditemukan atau terlewati saat melakukan inventarisasi awal mengenai potensi daerah.

3. Nggak cuma teman satu kampus, tapi kamu yang hobi berorganisasi juga bisa berkenalan dengan mahasiswa di kampus lain, alhasil teman kamu makin banyak. Bukan hanya teman yang semakin banyak, bisa jadi teman kamu itu merupakan pintu rezeki untukmu.

Mulai sekarang kamu tidak akan merasa berat lagi saat harus menabung uang di bank atau celengan.

4. Kamu bisa menabung lebih banyak. Kalau punya pacar bukan berarti kamu nggak bisa menabung, tapi saat jomblo tabunganmu tentunya pasti akan lebih banyak. Malam minggu kamu nggak perlu keluar duit untuk kencan, cukup fokus menabung dan belajar saja.

Ashanty bersama keluarga dalam acara tujuh bulanan (Instagram/@ashanty_ash)

5. Kamu bisa menghabiskan waktu sepuasnya bersama keluarga atau sahabat-sahabat yang kamu sayangi. Buatlah kenangan yang banyak dengan mereka karena ketika kamu sudah lulus dan bekerja nanti kamu hanya akan memiliki sedikit waktu untuk berkumpul bersama mereka. Siapa juga yang tidak bahagia jika bisa menghabiskan waktu bersama orang-orang tersayang?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading