Sukses

Lifestyle

Bahagiakan Perut dengan Pizza Kentang, Ini Resepnya!

Fimela.com, Jakarta Menunggu waktu makan siang sangat melelahkan. Ada baiknya kamu melakukan eksperimen di dapur selagi bisa. Ya, menambah daftar masakan yang sukses kamu buat ke dalam buku resep merupakan hal yang sudah pasti membanggakan.

Nggak susah dibuat, pizza kentang bisa menjadi menu favorit keluarga. Pasalnya, kamu nggak perlu sulit mengolah adonan roti sedemikian rupa. Kamu hanya membutuhkan kentang dengan waktu pembuatan yang juga sebentar. Ini resepnya!

Kamu membutuhkan:

3 buah kentang yang sudah dikukus
2 butir telur ayam
1 buah tomat cincang
Segenggam bayam cincang
1/2 bawang bombay cincang
1 siung bawang putih cincang
Keju
Garam serta lada
Mentega

 

A photo posted by Anna (@wolkennixe) on

Cara membuatnya:

Langkah pertama, panaskanlah mentega dan kemudian tumis bawang putih, bombay tomat dan bayam. Lakukan sebentar saja dan jangan sampai layu. Jika sudah, silahkan disisihkan. Hancurkan kentang lalu campurkan keju. Kocok telur hingga berbusa dan campurkan adonan kentang dan tumisan. Jangan lupa tambahkan garam dan lada ya.

Jika sudah, aduk adonan hingga rata. Panaskan mentega dan masukkan adonan ke dalam teflon dengan menggunakan api sedang dan kemudia di tutup. Masak hinggawarnanya golden brown dan permukaan pizza terlihat lebih kering. Untuk topping, kamu bisa memilihnya sesuka hati. Selamat mencoba!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading