Sukses

Lifestyle

Selain Menurunkan Berat Badan, Ini Manfaat Lain Kunyit Asam

Fimela.com, Jakarta Jamu kunyit asam tentunya bukanlah minuman yang asing bagi masyarakat Indonesia, pasalnya orangtua dulu sering sekali menyarankan anak-anak mereka untuk minum jamu yang satu ini setiap pagi hari. Dikenal sebagai minuman tradisional nyatanya jamu kunyit asam memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh.

Untuk wanita yang merasa kelebihan berat badan, jamu ini bisa dimanfaatkan untuk melangsingkan tubuh sesuai keinginan. Ya, minuman ini memang dapat mengontrol nafsu makan kamu. Tapi, bukan hanya untuk menurunkan kelebihan berat badan, berikut beberapa manfaat minum jamu atau air kunyit asam seperti dikutip dari Boldsky.com.

Selain Menurunkan Berat Badan, Ini Manfaat Lain Kunyit Asam. (Foto: myrobalanclinic.files.wordpress.com)

1. Air kunyit asam dapat dimanfaatkan untuk mengeluarkan racun dalam tubuh. Proses detoksifikasi ini tentunya dapat membuat tubuhnya menjadi jauh lebih segar.

Selain Menurunkan Berat Badan, Ini Manfaat Lain Kunyit Asam. (Foto: post-gazette.com)

2. Sifat anti bakteri yang terdapat dalam kandungan kunyit asam mampu membunuh bakteri yang menjadi penyebab infeksi. Selain itu, kunyit asam juga bisa dimanfaatkan untuk membersihkan tenggorokan.

Selain Menurunkan Berat Badan, Ini Manfaat Lain Kunyit Asam. (Foto: eatlaughdrinkdotcom1.files.wordpress.com)

3. Rajin minum kunyit asam juga dapat membantu kamu memiliki kulit lebih bersih dan cerah.

Selain Menurunkan Berat Badan, Ini Manfaat Lain Kunyit Asam. (Foto: shop.samovartea.com)

4. Kamu yang lagi merasakan pegal pada tubuh, maka tidak ada salahnya untuk rajin mengonsumsi minuman ini. Sifat anti inflamasi pada kulit dapat menghilangkan rasa sakit.

Selain Menurunkan Berat Badan, Ini Manfaat Lain Kunyit Asam. (Foto: foodtoglow.files.wordpress.com)

5. Rajin minum kunyit asam juga dapat menyembuhkan infeksi kulit karena luka bakar, cedera, atau akibat terpapar sinar matahari secara berlebihan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading