Sukses

Lifestyle

Perkedel Daging Lezat buat Lauk Makan, Begini Resepnya!

Fimela.com, Jakarta Makanan tradisional merupakan hidangan ciamik yang seringkali dirindukan. 'Evolusi' kuliner dan juga maraknya restoran khas negeri asing di Indonesia perlahan berhasil membuat makanan tradisional terlupakan.

Adalah perkedel, makanan yang terbuat dari kentang ini masih berhasil eksis dan dicintai banyak kalangan. Di angkringan pun hidangan ini masih dijual dengan bentuk yang bermacam-macam. Ada yang ditusuk, ada pula yang bulat besar. Lezat dijadikan lauk makan, yuk jadikan perkedel daging lauk di rumahmu. Begini resep Bunda Bagus yang dilansir dari Cookpad!

Kamu membutuhkan:

500 gr kentang, goreng hingga matang
150 gr daging sapi, rebus lalu cincang kasar
1 btr telur (utk pelapis)
Bumbu halus :
8 siung bawang merah
6 siung bawang putih
1/4 sdt merica
secukupnya garam dan gula pasir

 

A photo posted by Villy Mayang Sari (@vhel_) on

Cara membuatnya:

Rebus kentang. Jika sudah, letakkan bawang merah, bawang putih, merica bubuk dan gula pasir dalam cobek untuk diuleg hingga halus. Uleg pula kentang dan kemudian satukan dengan bumbu. Kembali uleg hingga rata. Kemudian rebuslah daging dan kemudian cincang kasar.

Jika sudah, tambahkanlah daging ke dalam daging cincang. Aduk rata dan kemudian koreksi rasanya. Bentuklah bulat pipih atau bisa disesuaikan dengan selera. Pecahkan sebutir telur dan tambahkan sedikit garam. Kocok lepas. Masukkan perkedel ke dalam kocokan telur hingga terlapisi semua. Perkedelmu siap digoreng dan disajikan!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading