4 Makanan yang Nggak Boleh Disantap Saat Kamu Sedih

Floria Zulvi21 Sep 2016, 22:28 WIB
[Bintang] 4 Makanan yang Nggak Boleh Disantap Saat Kamu Sedih

Fimela.com, Jakarta Sebagai makhluk sosial, masalah manusia sangatlah kompleks. Tak bisa dipungkiri, dari mulai miss-understanding hingga miss-communication bisa memengaruhi mood kamu. Dari yang tadinya biasa saja atau bahagia, bisa berubah menjadi menyebalkan bahkan bete seharian.

Ketika mood tiba-tiba berubah jadi uring-uringan, hal yang paling menyenangkan adalah makan atau jalan-jalan bahkan tak melakukan apa-apa dan hanya guling-gulingan di tempat tidur. Di antara tiga pilihan tersebut, makan merupakan pilihan yang paling sering dilakukan. Namun hati-hati, dilansir dari gerihenderson, ini 5 makanan yang pantang disantap saat sedih.

Makanan manis seperti cokelat dan kue. Meski enak dan bisa bikin happy, ternyata mereka pantang dimakan. Tak bisa dipungkiti kalau makanan manis bisa membuat suasana hati lebih baik, namun pada akhirnya kamu bisa merasa cepat lelah. Tak hanya itu, tak bisa berhenti ngemil pun bisa bikin gendut.

 

A photo posted by 🐷🍴 (@fooddiaryperth) on

Chips. Yup, meski enak banget apalagi menghabiskan sisa-sisa bumbunya di saat-saat terakhir, sebaiknya jauhi hidangan ini. Namun ingat, minyak yang berlbihan bisa menghalangi penyerapan omega 3 asam lemak yang bisa membuatmu bahagia.

 

A photo posted by Annie (@tinyrecovery) on

Sereal. Lagi-lagi makanan manis. Meski menggoda untuk disantap, hidangan yang dipenuhi dengan gula bisa berimbas buruk bagi kesehatan. Meski bisa keluar dari rasa sedih, kamu nggak mau penyakit lain menghampiri kan?

 

A photo posted by MOMO (@peach_moviegoer) on

Pizza. Makanan ini memang seperti 'sahabat manusia'. Roti dengan tumpukan daging melimpah, sayur dan keju mozzarella yang melelah, siap yang sanggup menolak? Namun ketika terlalu banyak memakannya, tubuh akan terasa lelah, kembung dan juga malas bergerak. Jadi, pastikan untuk tidak menyantapnya terlalu banyak.