Sukses

Lifestyle

Nasi Kuning vs Uduk, Nikmat Mana untuk Sarapan?

Fimela.com, Jakarta Nasi merupakan hidangan wajib yang harus disantap oleh sebagian besar masyarakat Indonesia. Banyak yang bilang kalau belum menyantapnya sama saja belum makan berat. Tak heran banyak sekali olahan nasi yang bisa kamu santap.

Adalah nasi kuning dan uduk, kedua menu ini kerap kali dijadikan sarapan. Dengan lauk seperti ayam dan juga telur, sudah lengkap rasanya kamu pagi harimu. Apalagi ketika ditambah dengan teh atau kopi panas. Kesempurnaan pagi mana lagi yang bisa kamu dustakan? Menjadi menu sarapan, kedua menu ini pun miliki penggemarnya sendiri. Kalau lebih suka yang mana?

 

A photo posted by Dian annisa (@dianannisa_s) on

Nasi kuning. Selain jadi menu sarapan, hidangan ini kerap kali jadi tumpengan. Warna kuningnya didapatkan dari kunyit yang digunakan saat mengolah.Lauk-lauk seperti ayam goreng, telur, dan tempe kering pun seringkali disediakan bersama nasi kuning. Untuk sambalnya sendiri, hidangan ini biasanya menggunakan sambal bajak.

 

A photo posted by Meliana Chandra (@melianachandra) on

Nasi uduk. Untuk menjadi hidangan ini beras diolah dengan santan. Biasanya pun diberi sambal kacang atau sambal tomat agar rasanya lebih mantap. Kamu pun bisa menambahkan gorengan dan juga kerupuk sebagai lauknya. Dimakan selagi hangat bisa menambah kelezatan nasi uduk.

Sama-sama sering dijadikan menu sarapan, tentu kedua nasi ini miliki keunggulannya masing-mesing. Meski demikian rasanya semua orang setuju bahwa kelezatan kedua hidangan ini sanggup bikin ngiler bahkan ngidam. Kalau kamu, jatuh hati di menu yang mana?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading