Sukses

Lifestyle

Tanpa Sensor, Foto-foto Perayaan No Bra Day di Seluruh Dunia

Fimela.com, Jakarta Para wanita di seluruh dunia diminta untuk menanggalkan bra mereka di tanggal 13 Oktober kemarin karena diperingati sebagai β€˜No Bra Day’ atau Hari Tanpa Bra. Tagar #NoBraDay sempat menjadi trending topic di twitter Indonesia maupun dunia.

Meski belum terlalu populer di Indonesia, tapi sebagian besar negara di dunia sudah menggalakkan aksi ini sejak beberapa tahun belakangan. Bukan sekedar peringatan rutin setiap tahun sejak 2011, Hari Tanpa Bra ini diciptakan untuk meningkatkan kesadaran akan bahaya kanker payudara, penyakit yang tak hanya menyerang perempuan, tapi juga laki-laki.

Menggunakan tagar NoBraDay di media sosial, sederet perempuan 'berani' kerap memamerkan kalau mereka tak menggunakan bra selama 24 jam penuh. Beberap wanita ada yang melengkapi dengan menyertakan informasi deteksi kanker payudara oleh diri sendiri. Bahkan ada yang memposting foto-foto selebritis yang tidak memakai bra.

Momen ini pun dimanfaatkan sebagai waktu untuk mengumpulkan donasi. Sederet situs siap mengumpulkan dana di No Bra Day, baik itu diperuntukkan bagi penderita kanker payudara maupun kampanye peningkatan kesadaran akan penyakit tersebut. Berikut ini foto-foto peringatan No Bra Day di seluruh belahan dunia melalui twitter dan instagram.

No Bra Day

Β 

Down with Patriarchy!🀘Burn your bras!πŸ‘™ #nobraday

Foto kiriman Kat R (@catr1127z) pada

Β 

Because I wish #nobraday was everyday! ..and I wish I had these strong, badass women next to me more often! 😘😘

Foto kiriman Cindy Alfaro (@texastakestheroad) pada

Β 

The shape pop box makes an instant #rubyribbon #nobraday pop-up shop at dinner with friends!

Foto kiriman Xanthie Drankus (@xanthie) pada

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading