Kucing di Jawa Tengah Setia Menunggu Makam Tuannya Gegerkan Dunia

Dadan Eka Permana08 Nov 2016, 18:40 WIB
[Bintang] Kucing

Fimela.com, Jakarta Kamu pasti telah banyak mendengar atau menyaksikan sendiri kesetiaan seeokor anjing terhadap tuannya. Bahkan sampai menunggu berlama-lama di makan tuannya.

Kisah serupa juga terjadi pada seekor kucing di Jawa Tengah, Indonesia. Hampir satu tahun kucing mendekam di atas pusara tuannya yang diketahui bernama Kundari. Dari makam tuannya masih berunduk tanah sampai dibangun nisan dengan dinding keramik.

Kucing yang setia itu, pertama kali ditemukan oleh Keli Keningau Prayitno, (28), seorang warga yang lewat makam. Ia yang iba, kemudian mengadopsi kucing malang tersebut.

Namun, beberapa hari kemudian, hewan kaki empat itu kembali ke makam pemiliknya. Kucing itu hanya meninggalkan makam untuk pulang ke bekas tempat tinggalnya dan diberi makan oleh anak-anak dari pemiliknya.

Orang-orang yang lewat makam, juga kerap memberikan kucing itu makanan dan air, tetapi kucing itu menolak dan hanya berguling di atas makam serta memilih tidur di makam pemiliknya.

Kucing di Jawa Tengah Setia Menunggu Makam Tuannya Gegerkan Dunia | foto: Boredpanda

Kisah kucing yang mengharukan itu sampai mendunia dan ditulis media asing Mirror dan juga Bored Panda.   "Dia tidur di sana dan mengeong. Ini sangat menyedihkan untuk dilihat. Ini menunjukkan betapa hewan dekat dengan pemiliknya,” kata Keli kepada The Mirror yang dilansir Bored panda.