Sering Diledek, Padahal Anak LDR Bisa Ngajarin 3 Hal Ini

fitriandiani11 Nov 2016, 23:14 WIB

Fimela.com, Jakarta Anak LDR seringkali jadi bulan-bulanan para pengguna media sosial, karena hubungan mereka yang seperti hantu; antara ada dan tiada. Dibilang punya pacar, tapi pacarnya nggak ada. Dibilang nggak punya pacar, tapi punya. Serba salah jadi anak LDR.

Padahal LDR nggak selalu buruk. LDR bahkan bisa memberikan banyak pelajaran. Tak hanya untuk yang menjalani, tapi kamu yang nggak LDR-an pun bisa belajar dari anak LDR.

Hal-hal apa saja yang bisa dipelajari pasangan nggak LDR dari anak LDR? Di bawah ini ada beberapa di antaranya:

1. Menumbuhkan cinta yang kuat. Iya, lah. Kurang kuat apa anak LDR ini. Kalau pacarnya jauh aja dicinta, gimana dekat? Tapi kalau yang pacarnya dekat, belum tentu bisa secinta itu juga saat pasangannya jauh. Nah, belajar lah gimana caranya mencintai pasanganmu saat dia dekat ataupun jauh dari anak LDR.

Pelajaran yang bisa didapat dari anak LDR. (Foto: unsplash.com)

2. Paham pentingnya komunikasi. Yang satu ini sebenarnya perlu dipelajari baik LDR ataupun nggak. Sebab komunikasi adalah salah satu dasar terjalinnya hubungan. Tapi yang nggak LDR, mungkin akan lebih menyepelekan komunikasi karena "ah, nanti juga ketemu", kalau yang LDR? Tentu tidak, karena pertemuan mereka masih jauh di awang-awang. :)

Pelajaran yang bisa didapat dari anak LDR. (Foto: unsplash.com)

3. Menjalin ikatan batin yang kuat. Bisa merasakan keberadaan seseorang di hatimu walaupun fisiknya jauh itu sesuatu yang nggak mudah. Padahal fisik butuh bertemu, tapi yang bisa diandalkan hanya perasaan. Anak LDR sudah khatam soal ini.

Pelajaran yang bisa didapat dari anak LDR. (Foto: unsplash.com)

Masih banyak keistimewaan anak LDR yang bisa dijadikan pelajaran oleh para pasangan yang Nggak LDR. Yang jelas, dari anak LDR, kamu dan pasanganmu yang nggak LDR bisa belajar bagaimana caranya mengatur emosi dengan baik saat rindu, saat marah, sedih, maupun kesepian. Setelah mengetahui itu semua, yakin kamu masih mau meledek para pasangan LDR?