Sukses

Lifestyle

3 Kegiatan untuk Mengalihkan Perhatianmu dari Patah Hati

Fimela.com, Jakarta Kenapa putusnya hubungan terasa begitu menyakitkan? Karena ketika hubunganmu berakhir, kamu tak hanya kehilangan pasangan, namun juga kehilangan masa depan yang mungkin kamu sudah percayai akan bersamanya. Itulah yang dikatakan oleh pakar cinta, Suzanne, dikutip dari Psychologytoday.com. Tak heran jika patah hati dapat memicu kegalauan seseorang, apalagi di beberapa hari pertama.

Hari-hari yang kamu jalani setelah putus cinta adalah perpaduan antara ingatan akan menisnya kenangan bersamanya, kenyataan bahwa hari ini hubunganmu telah berakhir, dan bayangan bahwa masa depanmu tanpa dia akan jauh berbeda dari yang sudah kamu bayangkan sebelumnya. Bayangkan saja, bagaimana gundahnya.

Meski begitu, cepat atau lambat masa-masa tersebut akan segera berakhir. Untuk sedikit meredakan patah hatimu di beberapa hari pertama setelah putus cinta, kamu bisa mengalihkan pikiranmu dengan beberapa hal berikut:

1. Olahraga. Pergerakan dan keringat yang keluar dari tubuhmu akan mambantu melepaskan hormon negatif pemicu stres. Olahraga ini juga bisa kamu manfaatkan untuk menyalurkan emosi, dengan mengikuti kelas muay thai atau kick boxing, misal?

Agar tidak melulu memikirkan kesedihan, lakukan kegiatan yang bisa membuat perhatianmu teralihkan. (Foto: pexels.com)

2. Dekati keluarga dan sahabat. Mengurung diri di kamar akan memperparah depresimu akibat patah hati.

Agar tidak melulu memikirkan kesedihan, lakukan kegiatan yang bisa membuat perhatianmu teralihkan. (Foto: kelascinta.com)

3. Perbanyak aktivitas. Sibukkan dirimu sampai kamu tak punya waktu untuk memikirkan si mantan.

Agar tidak melulu memikirkan kesedihan, lakukan kegiatan yang bisa membuat perhatianmu teralihkan. (Foto: unsplash.com)

Kuncinya adalah jangan berdiam diri. Kalau kamu berkenan, cobalah bercerita pada orang yang bisa kamu percaya sekadar untuk meluapkan unek-unek dalam kepala. Terakhir, jangan tunjukkan kegalauan karena patah hatimu di media sosial, ya!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading