Sukses

Lifestyle

Bukan Cuma Mimpi, Hal Ini Bisa Bikin Kamu Sukses Buat Kafe

Fimela.com, Jakarta Katanya kerja di kantoran dengan menjadi karyawan alias bawahan itu nggak enak, yang enak bikin usaha sendiri dan jadi bos. Entah dimulai oleh siapa, yang pasti sejak media sosial semakin berkembang banyak anak-anak muda yang memilih untuk memulai usahanya sendiri dibandingkan bekerja dengan orang lain.

Nggak hanya online shop, menjamurnya kafe dengan konsep yang unik atau bisa dibilang anak muda banget membuat mereka juga tertarik untuk membuat kafe. Tapi, tentu saja kafe-kafe yang sering kamu tongkrongin itu tidak dibangun dengan mudah, sang pemilik juga harus melalui beberapa tahap hingga kafenya berhasil di buka. Tertarik untuk bisnis kafe? Ada beberapa hal yang harus kamu lakukan.

Tentukan kafe apa yang mau kamu buka, kafe yang juga menyajikan makanan-makanan dengan rasa yang enak dan unik atau kafe yang memang mengkhususkan diri dengan minuman terbuat dari kopi? Jangan asal memilih, kamu juga harus membuat perhitungan yang tempat plus pastikan passion kamu memang di situ. Berapa modal yang dibutuhkan juga harus kamu pikirkan, sesuaikan dengan budget yang ada. Memang minuman dan makanan bisa kamu jadikan satu, tapi kamu harus ingat bahwa fokusmu adalah kopi. 

Bukan Cuma Mimpi, Hal Ini Bisa Bikin Kamu Sukses Buat Kafe. (Foto: sprudge.com)

Pastikan kamu tahu soal kafe yang ingin kamu bangun. Jika kamu ingin membuat kafe atau kedai kopi, maka setidaknya kamu harus tahu sedikit tentang kopi. Memang sih ada orang-orang profesional yang mungkin lebih paham dengan rasa kopi, tapi setidaknya kamu juga harus memiliki pengetahun sedikit tentang apa yang kamu ingin bangun.

Jangan ragu untuk mencari tahu seberapa enak dan nyamannya nongkrong ataupun makan di kafe yang bakal jadi saingan kamu. Pastinya kamu akan memilih tempat yang sudah cukup ramai untuk membuka kafe impianmu, bukan? Keuntungannya akan banyak anak muda yang melirik kafe kamu, tapi kamu juga harus waspada dengan kafe lainnya. Cari pembeda kafe kamu dengan kafe-kafe yang sudah ada.

Bukan Cuma Mimpi, Hal Ini Bisa Bikin Kamu Sukses Buat Kafe. (Foto: tamworthian.com.au)

Kalau mau sukses membangun kafe ya kamu harus total, mulai dari konsep kafe, segmen pembeli, dan promosi. Yup, promosi di awal sepertinya akan menentukan kehidupan kafe kamu selanjutnya. Promosi besar-besaran memang akan memakan biaya yang cukup banyak, tapi dari situlah orang-orang akan mengenal kafe mu dan merasa penasaran serta langsung ingin mencicipi semua yang ada di dalamnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading