Sukses

Lifestyle

Ini Lima Penulis Sukses dalam Novel The Blue Valley Series

Fimela.com, Jakarta Nama Bernard Batubara tentu sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia, khusunya untuk mereka yang suka membaca buku. Pria kelahiran 9 Juli 1989 tersebut telah menelurkan beberapa buku, seperti kumpulan pusia Angsa-angsa Ketapang (2010), Radio Galau FM (2011), Novel Surat untuk Ruth (2014).

Kali ini Bintang.com memang tidak akan membahas buku-buku lama yang sudah dirilis oleh Bernard, karena Bernard baru saja merilis sebuah novel berjudul Elegi Rinaldo. Novel tersebut merupakan salah satu dari lima judul novel yang ada di The Blue Valley Series.

Ya, selain Bernard Batubara, ada empat penulis hebat lainnya yang juga menulis novel seri tersebut,yakni Erlin Natawira dengan novel Lara Miya, Aditia Yudis merilis Senandika Prisma, Robin Wijaya Melankoyalina dengan Melankolia Ninna, dan Dyah Rini Asa Ayuni dengan Asa Ayuni. Cerita dari lima novel jadi The Blue Valley Series.

Ini Lima Penulis Sukses dalam Novel The Blue Valley Series. (Foto: Falcon Publishing)

Pemimpin Redaksi Falcon Publishing and Creative Academy, Deden Ridwan, menceritakan tentang proses awal penerbitan seri tersebut. "Bulan Juni 2016 kita ingin buat sesuatu untuk Falcon Publishing. Kita riset apa yang menarik dan sesuatu yang baru. Akhirnya terpikir merilis serial ini, sepertinya belum ada novel yang dirilis langsung lima buku," ujar Deden dalam rilis yang diterima Bintang.com, Jumat (16/12/2016).

Novel Bernard Batubara, salah satu penulis dalam novel The Blue Valley Series. (Foto: bisikanbusuk.com)

Secara garis besar novel The Blue Valley Series memiliki tema kesedihan, ada pesan yang ingin disampaikan oleh penerbit sehingga bisa membuat pembaca terinspirasi. "Ada kelemahan dari cerita sedih, bahwa pembaca akan tersedu-sedu, tapi kita inginnya tidak seperti itu. Bahwa ketika pembaca baca, mereka tidak hanya sedih tapi juga terinspirasi,” tambah Deden.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading