Sukses

Lifestyle

Tampil Beda dan Modis, Menkeu Sri Mulyani Berhijab di Aceh

Fimela.com, Jakarta Ada yang beda dari penampilan Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani. Itu terjadi saat ia melakukan kunjungan kerja ke Aceh pada Kamis (5/1/2017). Wanita yang akrab disapa ibu Ani ini memberikan kuliah umum di Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) kota Banda Aceh.

Saat memberi kuliah umum tersebut, penampilan Sri Mulyani cukup berbeda dari hari biasanya. Ia yang selalu setia dengan pakaian batiknya maupun pakaian formal, kini dipadu padankan dengan memakai jilbab.

Kunjungan Menkeu Sri Mulyani di Aceh

Seperti dilansir dari liputan6.com, Sri Mulyani mengenakan baju biru muda bermotif coklat muda dengan celana berwarna hitam. Baju biru bermotif coklat muda tersebut dipadukan dengan hijab coklat. Ibu Ani memberikan kuliah umum dengan tema "Peran Fiskal dalam Membangun Perekonomian Inklusif".

Dalam kuliah umum tersebut, ia menyampaikan sejumlah materi terkait pemberdayaan instrumen keuangan negara melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) untuk menciptakan pembangunan yang merata serta kurangi ketimbangan penghasilan penduduk Indonesia.

Kunjungan Menkeu Sri Mulyani di Aceh

Dalam kesempatan itu ia juga menanggapi keberhasilan program tax amnesty atau pengampunan pajak. Sri Mulyani mengatakan jumlah peserta yang ikut dalam program itu masih rendah karena baru mencapai 2 persen dari total jumlah wajib pajak yang wajib menyampaikan SPT.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading