Sukses

Lifestyle

Mau ‘Resign’ Karena Pengaruh Teman? Pertimbangkan dengan Matang

 

Fimela.com, Jakarta Adalah perkara sulit ketika kamu dihadapkan pada dua pilihan antara tetap bekerja di perusahaan lama atau mengikuti teman yang mengundurkan diri. Persoalan yang dihadapi adalah cemas tidak bisa berkembang di tempat lain.

Jenny Blake, mantan konsultan karier di Google yang telah membantu 1.000 karyawan, mengatakan bahwa pilihan mengundurkan diri untuk bekerja di kantor lain atau merintis bisnis sendiri merupakan keputusan besar dalam kehidupan seseorang.

“Ketika karyawan didorong oleh rasa takut dalam mengambil pilihan hidup dan merasa mereka harus melakukan itu karena melihat orang lain bisa, membuat mereka tidak pernah puas dalam berkarier,” kata Blake yang juga menulis buku bertajuk Pivot.

Kamu harus cari pekerjaan lain kalau lima tanda ini kamu rasakan.

Blake menyarankan jangan gegabah dan merasa tertekan ketika rekan kerja mengundurkan diri dan kamu memiliki perasaan harus melakukan langkah serupa.

“Tekanan untuk terburu-buru mengambil keputusan bisa menghancurkan hidupmu. Pindah kerja harus karena kemauan diri sendiri,” ujar Blake.

resign.

Banyak orang, kata Blake, mendefinisikan tahap baru dalam hidup dengan pindah kerja.

“Kamu bisa menciptakan tantangan untuk diri sendiri dengan pekerjaan yang sudah kamu jalani. Inti dari sebuah tantangan itu adalah merealisasikan rencana kerja, bukan mengundurkan diri,” demikian tutur Blake seperti dilansir dari laman cnbc.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading