Sukses

Lifestyle

Panduan Diet 3 Minggu yang Bikin Kamu Lebih Langsing

Fimela.com, Jakarta Semua hal membutuhkan proses di dunia ini. Termasuk melakukan

diet

. Semua janji mengenai diet singkat sebenarnya bukan bohong. Tapi mungkin itu cara mereka untuk menarik perhatian. Yang jelas, menguruskan badan perlu beberapa waktu. Minimal sebulan. 

Tapi bukan berarti kamu tak bisa mempersingkat proses penurunan berat badan. Lama atau tidaknya tergantung banyak faktor. Mulai dari faktor pola makan, makanan yang kamu makan itu sendiri, serta metodenya. Nah, pernah dengar yang namanya diet sehat dan menjadi langsing dalam waktu 3 minggu? Buat kamu yang penasaran, simak bahasannya di bawah ini. 

1. Tak perlu membuat program diet menjadi rumit dan menyengsarakan. Hanya saja, kamu hanya perlu memegang beberapa kunci untuk menurunkan berat badan. Pertama, kamu harus perhatikan dan perbanyak mengonsumsi protein dari makanan naturan. 

Kandungan protein menjadi pondasi untuk organ penting dalam tubuh manusia. Apa yang terjadi bila tubuh kekurangan dan kelebihan protein?

2. Banyak perempuan yang ogah untuk berolahraga mengangkat beban. Katanya takut ototnya menjadi seperti Ade Ray. Padahal, perempuan tak akan membentuk otot sangat besar karena tak punya hormon yang sama dengan laki-laki. Mengangkat beban hanya akan memperkuat otot dan mengencangkannya. Lakukan olahraga ini, paling tidak 3 kali dalam seminggu. 

Manfaat Olahraga Angkat Beban untuk Wanita

3. Jangan lupa makan banyak sayur dan buah-buahan. Ini poin pokok. Tapi, bukan berarti kamu cuma makan sayur dan juga buah setiap hari tanpa ada karbohidrat. Karbohidratnya sedikit, tapi sayur dan buahnya lebih banyak. Kalau kamu konsisten dengan tiga kunci ini, kamu akan berhasil

menurunkan berat badan

dalam 3 minggu. 

Pedagang menjual sayur mayur pada acara kick off pasar murah di Kawasan SCBD, Jakarta (14/1). Kegiatan ini juga digelar di sejumlah provinsi Banten, Surabaya, Manado, Makasar, Bali, Samarinda, Bandung, Semarang, dan Medan. (Liputan6.com/Fery Pradolo)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading