Sukses

Lifestyle

4 Makanan yang Bisa Bikin Rambut Sehat dan Indah

Fimela.com, Jakarta Cukupkah menjaga kesehatan dan keindahan rambut hanya dengan sampo, pelembut, dan berbagai produk lainnya? Kesehatan rambut mungkin bisa dibantu dengan semua produk tersebut. Namun, pada dasarnya, rambut yang sehat adalah yang ternutrisi dengan baik. 

Untuk itu, penting buat para perempuan untuk menjaga asupan gizi mahkotanya dengan memilih makanan-makanan terbaik. Semua makanan organik dan juga tanpa bahan pengawet memang baik untuk kesehatan. Namun, ada beberapa makanan yang mengandung banyak nutrisi untuk kekuatan, dan kemilau rambut sehat. 

1. Pertama, jeruk mandarin. Dilansir dari Eat This, jeruk jenis ini pasti sudah terkenal dengan kandungan vitamin C-nya. Nah, karena kandungannya yang begitu tinggi, tubuhmu menjadi lebih mudah menyerap zat besi, seperti halnya bayam. Sementara, kandungan B12 yang dimilikinya juga mendorong rambut subur. Sehingga tak mudah rontok dan memperlambat tumbuhnya uban. 

jeruk mandarin

2. Bukan cuma karena sampo tak cocok, rambut rontok juga bisa disebabkan kekurangan mineral dalam tubuh. Hal ini terutama banyak terjadi pada perempuan yang berdiet ketat. Untuk itu, sebaiknya kamu banyak mengonsumsi banyak bayam yang mengandung banyak imega 3, magnesium, potasium, kalsium, dan zat besi, yang baik untuk kesehatan dan pertumbuhan rambut. 

Bayam. | via: healthy-inspiration.tumblr.com

3. Selain itu, Greek Yoghurt juga baik untuk kamu konsumsi. Karena, bukan cuma menyehatkan, yogurt jenis ini juga membuat rambut jadi tebal.

Ilustrasi greek yoghurt

4. Selain itu, juga ada salmon yang kaya akan omega 3. Omega 3 ini sangat baik untuk kesehatan rambut dengan cara menguatkan, mempertebal, dan menghambat penuaan rambut

Salmon

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading