Sukses

Lifestyle

Perempuan Tergemuk Sedunia, Berat Badan Eman 500 Kg

Fimela.com, Jakarta Sudah banyak kisah obesitas dari belahan dunia mana pun. Sudah banyak pula kisah pilu di baliknya. Namun, kisah Eman Ahmed, perempuan asal Mesir, patut dijadikan pelajaran. Eman, yang masih berusia 36 tahun, memiliki berat badan 500 kg. 

Dilansir dari the Sun, Eman ternyata memang terlahir dengan berat lebih dari batas normal. Beratnya saat itu hampir mencapai 6 kg. Dokter mendiagnosanya menderita elephantiasis- parasitic infection, yang menyebabkan tubuhnya membengkak pada bagian lengan dan juga anggota tubuh lainnya. 

Kondisinya tak membaik pada saat dia tumbuh. Bahkan, di usia 11 tahun, kedua kakinya sudah tak sanggup lagi menopang tubuhnya. Sehingga, dia harus merangkak untuk bergerak sehari-hari di rumahnya. Kondisi akhirnya semakin buruk. Pada saar Eman dewasa, dia sudah tak bisa lagi bergerak dari kasurnya, selama 25 tahun. 

Baru saja, Eman yang kini sudah berbobot 500 kg mendapat titik terang mengenai kondisinya. Berharap agar bisa kembali menikmati hidup, dia akhirnya diterbangkan ke India, untuk melakukan operasi, menghilangkan sebagian besar lemaknya. 

Tapi, memindahkan Eman tak mudah. Dilansir dari the Sun dan juga Hindustan Times, Eman harus diangkat menggunakan crane dan diterbangkan menggunakan pesawar kargo. Sampai di India, pintu rumah sakit pun harus dibobol karena tak cukup untuk tubuh Eman. Upaya penyembuhan Eman ini datang dari seorang ahli operasi khusus untuk obesitas, Dr Muffazal Lakdawala dari India, bersedia untuk membantu Emman. Sementara Muffazal tahu berita ini dari surat online yang dikirimkan keluarga Eman kepada Presiden Mesir, Abdel Fattah el-Sisi. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading