Sukses

Lifestyle

5 Pekerjaan yang Cocok Bagi Pemalu

Fimela.com, Jakarta Setiap orang memiliki kelebihan. Namun kelebihan seseorang akan menjadi tidak maksimal ketika harus mendapat pekerjaan yang tidak sesuai. Orang-orang pemalu yang kerapkali mengalami hal demikian karena sulit untuk mengkomunikasikan apa yang mereka inginkan.

Kamu merasa sebagai pribadi yang pemalu? Sebelum kamu masuk dunia kerja, sebaiknya kamu mengetahui beberapa pekerjaan yang cocok bagi seorang pemalu.

Berikut lima pekerjaan yang paling cocok bagi seorang pemalu seperti dilansir dari laman apakabardunia.com

Ahli Perangkat Lunak

Dibutuhkan kemampuan analisa yang tinggi. Hal-hal yang berhubungan dengan perangkat lunak dan komputerisasi ini membutuhkan seseorang yang memang biasa menyelesaikan problem tanpa bantuan orang lain. Tantangannya, ia harus tetap update dengan perkembangan dunia teknologi terkini

Ilustrasi pekerja sebagai ahli perangkat lunak

Farmasi

Bagi mereka yang pemalu, dunia farmasi menawarkan banyak waktu untuk bekerja sendiri, namun tidak tertutup kemungkinan untuk membuka obrolan dengan orang lain, dalam hal ini pasien. Dengan ritme kerja harian yang tetap, banyak pekerja memiliki waktu untuk diri sendiri dengan obat-obatan yang siap diracik.

Seniman

Profesi ini tidak membutuhkan atasan maupun bawahan. Ia bisa bekerja kapanpun ia mau. Menghasilkan sebuah karya dalam kurun waktu yang tidak sebentar. Interaksi dengan orang lain hanyalah alternatif, yakni saat ia berbincang dengan calon pembeli saat pameran karyanya.

ilustrasi seniman

Akuntan

Seorang akuntan memiliki banyak waktu pribadi untuk menyelesaikan masalah-masalah keuangan yang kompleks. Ditemani oleh dokumen-dokumen pemasukan dan pengeluaran perusahaan, ia akan berkutat dengan angka-angka yang membutuhkan fokus tingkat tinggi. Tentu saja hal ini membuatnya tidak boleh diganggu dan membuatnya banyak bekerja seorang diri.

Paralegal

Seorang paralegal memiliki sistematika kerja mirip dengan akuntan, bedanya ia akan berkutat dengan isi kontrak yang disesuaikan dengan jalur hukum. Profesi ini sangat sesuai bagi mereka yang senang melakukan riset, terutama pasal-pasal hukum maupun detail perjanjian. Pekerjaan ini tidak membutuhkan tim dan bagus sebagai batu loncatan karir di bidang hukum.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading