Dalam 2 Tahun, Cewek Ini Selamatkan 350 Kucing Malang di Jalan

Cica08 Mar 2017, 19:14 WIB
[Bintang] Dalam 2 Tahun, Cewek Ini Selamatkan 350 Kucing Malang di Jalan

Fimela.com, Jakarta Tak perlu pendidikan yang tinggi dan ilmu yang dalam untuk menolong sesama makhluk hidup. Hal tersebut dibuktikan oleh seorang perempuan asal Latvia, Eropa, yang selama dua tahun terakhir ini bekerja sebagai penyelamat kucing tak bertuan di jalanan. Setidaknya, lebih dari 350 kucing telah ia selamatkan.

Ilmunya tentang kucing didapatkan dari pengalamannya sendiri. "Sebagai contoh, saya akan turun ke jalan, ketika saya melihat kucing, saya tidak bisa berlalu begitu saja. Hal pertama yang saya lakukan adalah mengambil kucing, lalu ke dokter hewan sehingga dokter hewan bisa memeriksa kesehatan kucing dan menentukan usia kucing," jelas Zanda tentang apa yang ia lakukan selama ini.

Untungnya, Zanda tidak sendirian dalam upaya penyelamatan kucing-kucing tak bertuan ini. Ada relawan juga mulai membantu dan menyediakan rumah sementara bagi kucing. Soal berapa lama kucing tinggal di rumah sementara, tergantung pada kondisi masing-masing kucing. "Jika kondisi kucing baik dan sehat, bisa ada kesempatan untuk menemukan rumah dalam waktu setengah jam," imbuhnya. Saat ini, Zanda juga menjadi anggota dari organisasi non-komersil perlindungan kucing, Cat Care Community, yang sedang membangun rumah-rumah kayu untuk kucing tunawisma di Riga dan kota-kota Latvia lainnya. Berikut sederet potret kucing yang telah diselamatkan Zanda dihimpun dari Bored Panda.

Sebelum dan sesudah. (Via: boredpanda.com)

Sebelum dan sesudah. (Via: boredpanda.com)

Sebelum dan sesudah. (Via: boredpanda.com)

Sebelum dan sesudah. (Via: boredpanda.com)

Zanda Indriksone dan kucing yang ia selamatkan karena virus di matanya. (Via: boredpanda.com)