Sukses

Lifestyle

Pentingnya Mengasah Bakat Sejak Dini

Fimela.com, Jakarta Banyak yang bilang kalau bakat adalah faktor penting bagi seseorang buat meraih sukses. Bakat itu harus diasah sejak dini atau sejak kecil agar semakin berkembang saat kita besar atau dewasa. Sejauh mana bakat seseorang, terutama seorang anak dapat terwujud, tergantung pada beberapa faktor pribadi.

Diantaranya adalah minat, motivasi, nilai, kepribadian, dan faktor lingkungan seperti pengalaman dan kesempatan pendidikan. Seperti dilansir dari pendidikankarakter.com, keberhasilan anak dalam hal apapun, termasuk dalam pengembangan bakat, pastinya tidak lepas dari peran orangtua mereka.

Pentingnya Mengenali Bakat Anak Sejak Dini

Orangtua berperan penting membekali anak dalam menemukan fokus belajarnya dan menekuni bidang pilihannya. Salah satu contohnya adalah seorang penyanyi cilik bernama Yara. Ia mendapat dukungan penuh dari kedua orangtuanya untuk berkiprah di bidang tarik suara karena dinilai punya bakat serta potensi.

Musik dan lagu anak-anak saat ini mungkin tak seeksis dulu lagi. Namun hal itu tak melunturkan semangat Yara. Yara pun sudah mulai eksis saat membawakan lagu In Sha Allah karya Andre Hehanusa dan Djalu. Lagu yang dirilis pada bulan puasa tahun lalu itu. Lagu yang dirilis saat Yara berusia 9 tahun itu mendapat sambutan cukup bagus.  Hal itu sepertinya semakin membuat Yara bersemangat di dunia musik.

Yara (Deki Prayoga/bintang.com)

Hasilnya, pemilik nama lengkap Shafwa Tiara Dzakira Pane ini baru saja meluncurkan album bertajuk Mental Juara. "Aku prihatin dengan kondisi sekarang, karena anak-anak lebih lagu-lagu dewasa. Makanya lewat album aku ini, aku berharap bisa mempopulerkan kembali lagu-lagu anak, supaya kita semua bisa bernyanyi sesuai dengan usia kita," terang Yara saat ditemui di sebuah acara musik di kawasan Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang, beberapa hari lalu.

Melalui album Mental Juara, Yara juga berharap teman-teman seusianya punya semangat juang dalam meraih cita-cita. Yara sendiri mengaku ingin mengembalikan kejayaan lagu-lagu anak-anak seperti pada masa Sherina dan Joshua, waktu mereka masih menjadi penyanyi cilik. Kebetulan Sherina adalah penyanyi yang jadi inspirasi Yara untuk terjun di dunia musik.  Apa yang dilakukan Yara tentu mendapat dukungan penuh dari kedua orangtuanya.

Yara dan orangtuanya.

Mereka pun merasa bangga bisa melihat anaknya berkarya dan mengembangkan bakatnya. Selain bakat memang masih ada banyak hal yang harus dilakukan untuk bisa mewujudkan impian maupun meraih sukses. Meski begitu, mengembangkan bakat sejak dini bisa jadi langkah awal untuk mencapai cita-cita dan impian dalam hidup.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading