Pesona Tiada Akhir Kalifornia

Asnida Riani24 Mar 2017, 17:14 WIB
[Bintang] Amerika Serikat

Fimela.com, Jakarta Dari rapat jajaran pohon redwood di bagian utara Kalifornia yang berkabut, hingga hangat sinar mentari di pantai-pantai di selatan, semua menunggu untuk dijelajah. Tak bisa tertampik, angan perjalanan ke Amerika Serikat memang hampir pasti tentang megah metropolitan. Namun bila ingin melihat Negeri Paman Sam dalam wajah berbeda, maka jelajah Kalifornia bisa jadi alternatif terbaik.

Mari memulai dengan tak meninggalkan kesan kota yang ditorehkan Amerika Serikat. Karenanya, San Francisco bisa jadi persinggahan awal. Selain jelajah kota dengan naik trem, Golden Gate merupakan satu atraksi yang tak boleh dilewatkan. Nikmati panorama San Francisco yang berbeda dari sudut ini dan temukan sendiri titik menariknya.

Yosmite National Park, Kalifornia, Amerika Serikat. (tiffanynguyen/Getty Images)

Tak semata menetap, Kalifornia pun bisa jadi destinasi road trip yang menyenangkan. Hendak melihat rapat pepohonan redwood? Maka jalur sepanjang utara Big Sur hingga Oregon bisa jadi spot menarik. Namun bila ingin berlama-lama di bawah naungan pohon redwood, kamu bisa singgah di Muir Woods National Monument, Humboldt Redwoods State Park atau Redwood National and State Parks.

Jangan pula melewatkan Yosemite dan Death Valley National Park. Dengan menyambangi keduanya, kamu dikatakan akan melihat sejumlah keajaiban alam yang tak bisa ditemui di tempat lain. Dari salah satu titik paling berwarna di Bumi, hingga air terjun api, semua bisa dijumpai di keping wilayah ini.

Monterey, Kalifornia, Amerika Serikat. ( Chase Dekker Wild-Life Images/Getty Images)

Menginginkan sentuhan pesona laut? Maka singgahlah di Monterey. Desa nelayan yang pernah menginspirasi John Steinbeck ini dikenal dengan ritme kehidupan santai dengan panorama pesisir yang begitu menggoda. Tak semata menawarkan bingkai penglihatan menawan, melihat paus langsung di laut lepas pun jadi daya tarik lain tempat ini. Dengan begini, mengapa pula harus melewatkan Kalifornia?