Sukses

Lifestyle

4 Skill Ini Kerap Dikaitkan sama Cewek, Kamu Bisa yang Mana?

Fimela.com, Jakarta Setiap orang dituntut untuk memiliki dan menguasai beberapa skill untuk bertahan hidup. Namun, seiring berjalannya waktu, skill-skill itu juga yang nantinya akan menjadi pekerjaan tersendiri bagi seseorang. Antara cewek sama cowok, mungkin sama baiknya jika memiliki skill yang sama.

Seiring berjalannya waktu, skill-skill itu rupanya menjadi berkubu-kubu berdasarkan gender. Kamu pasti sudah nggak asing lagi, bukan, dengan beberapa penilaian dalam masyarakat bahwa cewek harus bisa melakuan kegiatan atau pekerjaan tertentu? Sebut saja skill yang berhubungan dengan rumah tangga seperti menyapu, mengepel, dan mencuci.

Padahal, pada kenyataannya tak selamanya demikian, sih. Selain itu, masih banyak lagi beberapa skill yang sering banget diidentikkan harus dikuasai oleh cewek. Apa saja? Check this out!

Memasak.

"Cewek tuh harus bisa masak. Biar suami betah di rumah. Syukur-syukur bisa buka rumah makan."

Memasak. (via. whytoread)

Hmmm.. Pernah denger orang tua ngomong kayak gitu, nggak, Girls? Yap, bagi beberapa orang, memasak adalah salah satu skill wajib yang dimiliki oleh seroang perempuan. Setidaknya, masak goreng-gorengan lah ya. Namun, pada kenyataannya, sekarang cowok juga banyak yang jadi juru masak. Konon, masakan mereka lebih enak dari cewek, lho, Girls!

Menjahit

"Kamu bisa menjahit? Harus bisa. Masa kalau kancing copot aja harus ke tukang jahit? Benerin sendiri dong."

Menjahit. (Via: MVP Pictures)

Menjahit pakaian memang nggak mudah, butuh pelatihan khusus untuk itu. Namun, kalau untuk menjahit celana yang robek atau kancing yang lepas kayaknya emang cewek harus bisa deh. Skill dasar kayak begitu bakal membantu banget di saat-saat mendesak. Kamu bisa nggak, Girls?

Merias wajah.

Cewek kok nggak bisa dandan?

Dandan. (via: avoskinbeauty.com)

Cewek identik dengan yang namanya dandan. Seperti yang kita ketahui juga, Girls, alat dan produk makeup banyak banget dijual di pasaran. Untuk itu, cewek dituntut untuk bisa tampil lebih rapih dan cantik dengan memoles wajah mereka dengan makeup. Kalau nggak bisa pasti kamu dicibir, deh. Padahal, sekarang sudah banyak makeup artist atau perias wajah yang berasal dari kaum Adam.

Menawar harga.

Wah ini sih mahal banget. Emang nggak lo tawar? Ah payah! Tawar dong!

Menawar harga. (Via: celebrityparentsmagz.com)

Skill menawar harga identik banget sama cewek. Punya hobi belanja, seorang cewek dinilai lebih jago dalam menawar harga untuk mendapat harga lebih murah dari yang seharusnya. Hmmm lumayan, kan? Barang yang diinginkan dapat, dompet juga tetap aman. Kamu termasuk dalam golongan cewek jago nawar nggak, Girls?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading