Sukses

Lifestyle

Tata Krama Memenuhi Undangan Pernikahan, Penting nih, Girls!

Fimela.com, Jakarta Girls, memasuki usia-usia banyak menerima undangan pernikahan seperti ini, bukan cuma mental untuk menerima pertanyaan "kapan nikah?" dari orang-orang yang perlu kamu persiapkan. Ada hal lain yang perlu kamu pahami, namun seringkali kamu lewatkan tentang pesta pernikahan tersebut.

Bukan soal kado atau teman kondangan, hal-hal yang penting diperhatikan namun seringkali terabaikan itu lebih ke soal tata krama dalam menerima, sampai menghadiri sebuah acara pernikahan. Kamu pasti tak menyangka, hal-hal yang kamu kira sepele ternyata cukup berarti dalam acara tersebut dan untuk pengantin yang berbahagia.

Apa saja hal-hal tersebut? Simak di bawah ini:

1. Usahakan untuk menghadiri undangan. Itu merupakan tata krama yang sangat mendasar dalam kehidupan sehari-hari. Jika ada tuan rumah mengundang kita untuk hadir ke acaranya, maka kita berkewajibkan untuk memenuhi undangan tersebut. Kecuali ada hal yang benar-benar tak bisa dikalahkan dibanding memenuhi undangan yang dilayangkan kepadamu.

Tata krama menghadiri undangan pernikahan. (Foto: unsplash.com)

2. Datang tepat waktu! Sekarang ini, acara pernikahan banyak menggunakan batasan waktu. Perhatikan baik-baik waktu yang tertera di undangan dan datang lah minimal 15 menit sebelum acara dimulai, agar kamu benar-benar bisa mengikuti rangkaian acara yang telah dipersiapkan pengantin untuk para tamunya.

Tata krama menghadiri undangan pernikahan. (Foto: unsplash.com)

3. Jangan mengenakan baju warna putih kecuali itu adalah warna dresscode yang diminta. Pengantin seringkali mengenakan gaun atau kebaya berwarna putih. So, kenakanlah warna lain sebagai penghargaan untuk sang pengantin. Biar dia menjadi ratu sehari di acara pernikahannya.

Tata krama menghadiri undangan pernikahan. (Foto: unsplash.com)

Hal-hal tersebut jarang diperhatikan ketika kamu menerima atau hendak menghadiri sebuah acara pernikahan, kan? Coba mulai sekarang, lebih peka terhadap hal-hal tersebut. Sebab meski sepele, itu bisa berarti banyak untuk sang pengantin, lho.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading